Advertisement

Pasukan Suriah Kembali Rebut Kendali Wilayah Barat Dari Teroris

  • Komentar:
  • View: 948
Pasukan Suriah Kembali Rebut Kendali Wilayah Barat Dari Teroris
WartaNews, al-Qusayr - Tentara Suriah telah membuat kemajuan dalam al-Qusayr, dengan merebut kembali kendali lebih dari 70 persen dari kota barat strategis dari tangan teroris yang disponsori asing.

Bagian timur kota, alun-alun serta bangunan kota berada di bawah kontrol penuh dari pasukan pemerintah Suriah.

"Kami berhasil memasuki kota dari beberapa arah. Kami mengalami perlawanan berat tapi kami mengalahkan mereka dan menguasai tempat-tempat ini dan kami akan mengejar mereka serta mengejar kemanapun mereka pergi," kata seorang tentara Suriah.

Sementara itu, militer mengatakan telah menewaskan dua komandan militan selama operasi di kota, yang terletak dekat perbatasan dengan Lebanon.

Pertempuran sengit masih terjadi di kota sebagai tentara Suriah terus beroperasi di sana, sementara sejumlah besar militan meninggalkan senjata mereka dan melarikan diri ke kota lain.

Tentara Suriah memasuki kota strategis dari depan setiap pada tanggal 19 Mei setelah minggu pertempuran.

Pada tanggal 20 Mei, tentara menyita sebuah kendaraan militer Israel yang digunakan oleh teroris yang disponsori asing di al-Qusayr. Saluran tv Lebanon al-Mayadeen menyiarkan video dari kendaraan yang disita.

Laporan itu juga mengatakan bahwa seragam militer serta peralatan penyadapan dan jamming ditemukan di kendaraan, tetapi tidak menampilkan item.

Tentara Suriah mengatakan ia juga telah menemukan roket buatan Israel dalam cache senjata yang disita dari gerilyawan di provinsi Homs.

Kerusuhan meletus di Suriah lebih dari dua tahun yang lalu. Banyak orang termasuk sejumlah besar tentara Suriah dan aparat keamanan telah tewas dalam kekerasan itu.

Pemerintah Suriah mengatakan bahwa kekacauan di negara ini telah diatur dari luar negeri dan ada laporan bahwa jumlah yang sangat besar dari para teroris adalah warga negara asing.

Selain itu, beberapa organisasi hak asasi manusia internasional mengatakan para teroris telah melakukan kejahatan perang di Suriah. (*/nok)
Advertisement
Advertisement
KOTAK HITAM MH17 AKHIRNYA DIKETEMUKAN
BREAKING NEWS
MIROSLAV KLOSE PENSIUN TAHUN 2015
BREAKING NEWS
GEMPA 5,3 SR GUNCANG SULAWESI TENGGARA
BREAKING NEWS
JERMAN JUARA PIALA DUNIA 2014
BREAKING NEWS
PRABOWO-HATTA UNGUL ATAS JOKOWI DI LUAR NEGERI
BREAKING NEWS
TRUK BERMUATAN MIRAS TERBALIK DI TOL CIKAMPEK
BREAKING NEWS
POLDA HATI-HATI SELIDIKI KETERLIBATAN GURU JIS
BREAKING NEWS
CHELSEA RESMI BOYONG DIEGO COSTA
BREAKING NEWS
LOYALIS SADDAM BUNUH SEORANG HAKIM
BREAKING NEWS
IRAN KECAM HUKUM SAUDI
BREAKING NEWS