Advertisement

Tentara Suriah Hancurkan Seluruh Tempat Persembunyian Teroris

  • Komentar:
  • View: 785
Tentara Suriah Hancurkan Seluruh Tempat Persembunyian Teroris
WartaNews, Damaskus - Kelompok-kelompok teroris yang disponsori asing di Suriah telah menderita kerugian besar karena tentara Suriah terus beroperasi di pinggiran ibukota, Damaskus.

Pada hari Minggu kemarin, bentrokan meletus intens antara tentara Suriah dan militan itu di distrik Qudssaya, terletak sekitar 10 kilometer (enam mil) barat laut dari Damaskus.

Tentara Suriah menewaskan sejumlah militan, banyak di antaranya adalah warga negara asing, kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan.

Persembunyian teroris juga diserbu oleh pasukan Suriah di kota-kota Jobar, al-Shifoniyeh, al-Rihan, Harmala, Harasta dan Barzeh al-Balad.

Selain itu, pasukan teroris Suriah bergerak di daerah Jobar, terletak sekitar dua kilometer (1.2 mil) timur laut dari ibukota.

Komandan militan teroris Hamza dan Batalyon al-Abbas, Abu Hamza al-Maidani, merupakan salah satu pria bersenjata yang dibunuh selama bentrokan, SANA menyatakan.

Selain itu, tentara Suriah menyerbu tempat persembunyian teroris di kota Zamalka, sekitar empat kilometer (2,5 mil) timur Damaskus. Sejumlah besar senjata dan amunisi hancur setelah baku tembak sengit.

Operasi serupa dilakukan oleh tentara Suriah di kota-kota Daraya, al-Hejjeira dan al-Dhiyabiyeh.

Di Daraya, yaitu delapan kilometer (5 mil) barat daya dari Damaskus, pasukan Suriah menewaskan Abu Mus'ab, yang merupakan pemimpin dari apa yang disebut kelompok militan Asoud al-Furqan, selama bentrokan.

Tentara Suriah telah sepenuhnya membersihkan kota Kimam di wilayah strategis al-Qusayr dekat perbatasan dengan Lebanon.

Kerusuhan melanda Suriah selama lebih dari dua tahun dan pemerintah Suriah mengatakan kekacauan telah diatur dari luar negeri.

Amerika Serikat baru-baru ini membuat tuduhan tak berdasar bahwa pemerintah Suriah telah menggunakan senjata kimia dalam skala kecil dalam memerangi teroris. Suriah telah menolak keras klaim palsu tersebut.

Beberapa organisasi hak asasi manusia internasional telah mengatakan para militan yang melakukan kejahatan perang di Suriah. (*/hok)
Advertisement
Advertisement
KOTAK HITAM MH17 AKHIRNYA DIKETEMUKAN
BREAKING NEWS
MIROSLAV KLOSE PENSIUN TAHUN 2015
BREAKING NEWS
GEMPA 5,3 SR GUNCANG SULAWESI TENGGARA
BREAKING NEWS
JERMAN JUARA PIALA DUNIA 2014
BREAKING NEWS
PRABOWO-HATTA UNGUL ATAS JOKOWI DI LUAR NEGERI
BREAKING NEWS
TRUK BERMUATAN MIRAS TERBALIK DI TOL CIKAMPEK
BREAKING NEWS
POLDA HATI-HATI SELIDIKI KETERLIBATAN GURU JIS
BREAKING NEWS
CHELSEA RESMI BOYONG DIEGO COSTA
BREAKING NEWS
LOYALIS SADDAM BUNUH SEORANG HAKIM
BREAKING NEWS
IRAN KECAM HUKUM SAUDI
BREAKING NEWS