Advertisement

Qasemi: Sanksi AS Gagal & Tidak Efektif Bagi Ekonomi Iran

  • Komentar:
  • View: 1291
Qasemi: Sanksi AS Gagal & Tidak Efektif Bagi Ekonomi Iran
WartaNews, Teheran - Menteri Perminyakan Iran Rostam Qasemi mengatakan Korea Utara sedang melakukan negosiasi dengan Teheran atas kemungkinan mengimpor minyak dari Republik Islam.

Menteri minyak Iran membuat pernyataan dalam konferensi pers di sela-sela "The 18th International Oil, Gas, Refining, and Petrochemical Exhibition" di ibukota Iran, Teheran, ISNA melaporkan.

Qasemi menyatakan harapan bahwa kesepakatan akan tercapai antara kedua negara mempertimbangkan kesediaan Korea Utara untuk mengimpor minyak mentah Iran.

Menteri Iran menambahkan bahwa Teheran memiliki hubungan ekonomi dengan berbagai negara termasuk Suriah, dan menambahkan bahwa Republik Islam adalah ambang pengekspor minyak ke Damaskus meskipun perkembangan terakhir di negara itu.

Qasemi juga mengatakan, "Kami telah menyatakan ke Lebanon kesiapan kita untuk berpartisipasi dalam eksplorasi mereka."

The 18th International Oil, Gas, Refining, and Petrochemical Exhibition dibuka di Internasional Fairgrounds permanen Teheran pada 18 April.

Qasemi mengatakan pada 16 April bahwa acara minyak di Teheran adalah "manifestasi yang jelas dari kegagalan dan ketidakefektifan" dari sanksi yang direkayasa oleh Amerika Serikat terhadap Iran, menambahkan bahwa pameran akan menampilkan kekuatan teknis dan industri dari sektor energi Iran .

Lebih dari 1.000 perusahaan Iran dan asing berencana untuk menghadiri pameran empat hari tersebut.

Pada awal tahun 2012, AS dan Uni Eropa menjatuhkan sanksi baru terhadap sektor keuangan dan minyak Iran dengan tujuan mencegah negara-negara lain dari pembelian minyak Iran dan melakukan transaksi dengan Bank Sentral Iran.

Sanksi ilegal rekayasa-AS diberlakukan berdasarkan tuduhan tak berdasar bahwa Iran sedang mengejar tujuan non-sipil dalam program energi nuklirnya.

Iran menolak tuduhan itu, dengan alasan bahwa ketika penandatangan berkomitmen untuk Non-Proliferasi Nuklir (NPT) dan anggota Badan Energi Atom Internasional (IAEA), ia memiliki hak untuk menggunakan teknologi nuklir untuk tujuan damai. (*/lok)
Advertisement
Advertisement
PENDUKUNG PRABOWO BAKU HANTAM DENGAN APARAT
BREAKING NEWS
BUPATI DIBENTAK KELUAR SAAT PERHITUNGAN SUARA PAPUA
BREAKING NEWS
NOMOR URUT 1 DIPAKSA MENGILANGKAN SUARA HINGGA 0 % DI PAPUA
BREAKING NEWS
PARA SAKSI KPU WILAYAH PAPUA DIANCAM SAAT PERHITUNGAN SUARA
BREAKING NEWS
KOTAK HITAM MH17 AKHIRNYA DIKETEMUKAN
BREAKING NEWS
MIROSLAV KLOSE PENSIUN TAHUN 2015
BREAKING NEWS
GEMPA 5,3 SR GUNCANG SULAWESI TENGGARA
BREAKING NEWS
JERMAN JUARA PIALA DUNIA 2014
BREAKING NEWS
PRABOWO-HATTA UNGUL ATAS JOKOWI DI LUAR NEGERI
BREAKING NEWS
TRUK BERMUATAN MIRAS TERBALIK DI TOL CIKAMPEK
BREAKING NEWS