Advertisement

Pemberontak Perkosa & Bunuh Wanita di Suriah

  • Komentar:
  • View: 2413
Pemberontak Perkosa & Bunuh Wanita di Suriah
WartaNews, Damaskus - Seorang pejabat PBB mengatakan teroris anggota pemberontak yang menamakan diri Tentara Pembebasan Suriah (FSA) telah memperkosa dan membunuh wanita muda di Suriah, Press TV melaporkan.

"Federasi Internasional Hak Asasi Manusia mewawancarai seorang pria Suriah yang menyaksikan penculikan seorang gadis muda oleh unsur-unsur dari Tentara Pembebasan Suriah," Wakil Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Kekerasan Seksual dalam Konflik Zainab Hawa Bangura mengatakan kepada Dewan Keamanan PBB dalam Pertemuan.

"Gadis itu diperkosa, dan kemudian dibunuh. Tubuhnya dilemparkan di depan rumahnya," tambah Bangura, menyerukan untuk mengakhiri kejahatan perang seperti itu di Suriah.

Sementara itu, Duta Besar Suriah untuk PBB Bashar al-Ja'afari juga mengecam janji yang tidak dipenuhi dari bantuan kemanusiaan yang dikeluarkan oleh negara-negara seperti Qatar dan Arab Saudi, menggambarkan mereka sebagai "media propaganda."

Juga pada Kamis kemarin, Wakil Sekretaris-Jenderal untuk Urusan Kemanusiaan dan Koordinator Bantuan Darurat Valerie Amos mengatakan 6,8 juta orang dari total penduduk 20,8 juta membutuhkan bantuan kemanusiaan di Suriah.

Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi Antonio Guterres mengatakan kepada Dewan Keamanan bahwa jumlah pengungsi bisa melebihi 3,5 juta pada akhir 2013.

Banyak orang termasuk sejumlah besar pasukan keamanan telah tewas dalam kerusuhan yang dimulai di Suriah pada Maret 2011.

Damaskus telah berulang kali menyerukan dialog untuk mengakhiri kekerasan. Pada tanggal 14 April, Perdana Menteri Suriah Wael al-Halqi mendesak semua warga Suriah untuk berpartisipasi dalam dialog nasional mendatang negara itu untuk mencari jalan keluar dari krisis.

Presiden Suriah Bashar al-Assad juga telah mengeluarkan dekrit amnesti umum baru untuk kejahatan yang dilakukan di negara ini sebelum 16 April 2013. (*/pok)

Advertisement
Manchester City vs Chelsea 1 - 1
BREAKING NEWS
AYATULLAH SISTANI: IRAN KUAT BUKAN KARENA NEGARA ASING
BREAKING NEWS
HOUTHI JALIN GENCATAN SENJATA DENGAN TENTARA YAMAN
BREAKING NEWS
SCOTLANDIA INGIN MEMISAHKAN DIRI DARI INGGERIS RAYA MELALUI REFRENDUM
BREAKING NEWS
RAJA ARAB SAUDI ABDULLAH MENGINGATKAN BARAT ATAS ANCAMAN TERORISME DARI TIMUR TENGAH
BREAKING NEWS
ANTI TEROR AUSTRALIA MENANGKAP 15 ANGGOTA YANG DIDUGA KELOMPOK ISIL
BREAKING NEWS
OBAMA TIDAK MENGIJINKAN TENTARA DARATNYA MENGHADAPI ISIS DI IRAK
BREAKING NEWS
DEMO BERSAR YAMAN VESRI KEDUA, SIAP LEBIH KACAU
BREAKING NEWS
DR GILBERT: ISRAEL SENGAJA BUNUH WARGA SIPIL
BREAKING NEWS
PRESIDEN YAMAN ANCAM HOUTHI
BREAKING NEWS