Advertisement

Terorisme Berdarah di Suriah Diciptakan Oleh Kekuatan Barat & Sekutu Regional

  • Komentar:
  • View: 904
Terorisme Berdarah di Suriah Diciptakan Oleh Kekuatan Barat & Sekutu Regional
WartaNews, Damaskus - Rusia mengatakan gejolak yang sedang berlangsung di Suriah adalah mengubah negara Arab menjadi pusat daya tarik bagi 'teroris internasional".

Jurubicara Kementerian Luar Negeri Rusia Alexander Lukashevich mengatakan, "transformasi Suriah menjadi pusat gravitasi bagi teroris internasional menjadi kenyataan."

"Ini adalah kenyataan yang menakutkan," tambahnya. Diplomat Rusia lebih lanjut menegaskan dukungan Moskow untuk dialog nasional dalam mengakhiri kekerasan mematikan di Suriah.

"Rusia akan terus berupaya untuk mempercepat penyelesaian konflik di Suriah," kata Lukashevich.

Rusia telah lama menuduh kekuatan Barat dan sekutu regional mereka menggunakan standar ganda dengan memberikan kelompok militan pemberontak anti-Suriah dengan dukungan keuangan dan senjata sementara pada saat yang sama menyerukan untuk melakukan pembicaraan.

Sebuah studi terbaru oleh International Center for the Study of Radicalization (ICRS) yang berbasis di London menemukan bahwa sampai 5500 pejuang asing telah melakukan perjalanan ke Suriah sejak krisis meletus lebih dari dua tahun yang lalu.

Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa hingga 11 persen dari militan datang dari Eropa, sebagian besar memegang paspor Inggris.

Pada November 2012 , Damaskus menyerahkan kepada Dewan Keamanan PBB sejumlah daftar ratusan warga negara asing yang telah tewas dalam bentrokan dengan tentara Suriah.

Banyak orang, termasuk sejumlah besar tentara dan aparat keamanan Suriah, telah tewas di negara itu sejak kekerasan pecah di Maret 2011. (*/cok)
Advertisement
GUGATAN UU MD3 PDIP DITOLAK MK
BREAKING NEWS
Hull City vs Manchester City 2-4
BREAKING NEWS
Chealse vs Aston Villa 3-0
BREAKING NEWS
Liverpool vs Everton 1-1
BREAKING NEWS
Manchester United vs West Ham United 2-1
BREAKING NEWS
PERANG BARU PERBATASAN SURIAH - TURKI
BREAKING NEWS
BOM MOBIL TEWASKAN BELASAN WARGA IRAK
BREAKING NEWS
Manchester City vs Chelsea 1 - 1
BREAKING NEWS
AYATULLAH SISTANI: IRAN KUAT BUKAN KARENA NEGARA ASING
BREAKING NEWS
HOUTHI JALIN GENCATAN SENJATA DENGAN TENTARA YAMAN
BREAKING NEWS