Advertisement

Hizbullah Kecam AS & Israel Dalam Campur Tangan Masalah Lebanon

  • Komentar:
  • View: 718
Hizbullah Kecam AS & Israel Dalam Campur Tangan Masalah Lebanon
WartaNews, Beirut - Gerakan perlawanan Hizbullah Libanon telah mengecam Amerika Serikat dan rezim Israel atas campur tangan dalam urusan internal Libanon dalam upaya untuk menyeret negara itu ke dalam krisis.

Sayyid Hashem Safieddine, kepala dewan eksekutif Hizbullah, mengatakan perselisihan politik yang menjulang di atas negara adalah skema AS bersama dengan proyek Israel yang merupakan dasar untuk gerakan perselisihan dari satu daerah ke daerah lainnya, surat kabar Daily Star Lebanon melaporkan.

"Musuh-musuh kita dan alat-alat mereka menyerang kita setiap hari dan setiap jam sehingga kita meninggalkan perlawanan kami ... sementara jawaban kami adalah bahwa kita tidak akan terseret ke dalam perselisihan dan bahwa senjata perlawanan akan tetap bersama kami," katanya.

Safieddine membuat komentar setelah Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati mengundurkan diri pada 22 Maret setelah kebuntuan dalam kabinetnya selama persiapan untuk pemilu legislatif mendatang pada bulan Juni.

Perdana Menteri Lebanon mundur dari jabatannya karena tidak ada kesepakatan menteri tentang pembentukan pengawas pemilu dan perpanjangan masa jabatan kepala polisi Mayor Jenderal Ashraf Rifi.

Safieddine menambahkan bahwa Washington bermaksud untuk menentukan agenda politik di Lebanon, menyerukan konsensus dan pemilu yang akan diadakan oleh orang-orang Lebanon sendiri.

"Pernyataan-pernyataan ini berarti dan mengkonfirmasi bahwa AS mempraktekkan kebijakan kebohongan dan kemunafikan dengan tujuan menyeret negara itu ke dalam krisis dan masalah," tambahnya.

Pejabat Hizbullah lebih lanjut mengatakan, "Ini adalah proyek Amerika destruktif terhadap Suriah dan seluruh wilayah -. yang bertujuan untuk menanamkan pertempuran dan mendorong dengan sekuat tenaga untuk menjaga pertumpahan darah dan kehancuran" (*/tok)
Advertisement
Advertisement
BUPATI DIBENTAK KELUAR SAAT PERHITUNGAN SUARA PAPUA
BREAKING NEWS
NOMOR URUT 1 DIPAKSA MENGILANGKAN SUARA HINGGA 0 % DI PAPUA
BREAKING NEWS
PARA SAKSI KPU WILAYAH PAPUA DIANCAM SAAT PERHITUNGAN SUARA
BREAKING NEWS
KOTAK HITAM MH17 AKHIRNYA DIKETEMUKAN
BREAKING NEWS
MIROSLAV KLOSE PENSIUN TAHUN 2015
BREAKING NEWS
GEMPA 5,3 SR GUNCANG SULAWESI TENGGARA
BREAKING NEWS
JERMAN JUARA PIALA DUNIA 2014
BREAKING NEWS
PRABOWO-HATTA UNGUL ATAS JOKOWI DI LUAR NEGERI
BREAKING NEWS
TRUK BERMUATAN MIRAS TERBALIK DI TOL CIKAMPEK
BREAKING NEWS
POLDA HATI-HATI SELIDIKI KETERLIBATAN GURU JIS
BREAKING NEWS