Advertisement

Hizbullah Kecam AS & Israel Dalam Campur Tangan Masalah Lebanon

  • Komentar:
  • View: 738
Hizbullah Kecam AS & Israel Dalam Campur Tangan Masalah Lebanon
WartaNews, Beirut - Gerakan perlawanan Hizbullah Libanon telah mengecam Amerika Serikat dan rezim Israel atas campur tangan dalam urusan internal Libanon dalam upaya untuk menyeret negara itu ke dalam krisis.

Sayyid Hashem Safieddine, kepala dewan eksekutif Hizbullah, mengatakan perselisihan politik yang menjulang di atas negara adalah skema AS bersama dengan proyek Israel yang merupakan dasar untuk gerakan perselisihan dari satu daerah ke daerah lainnya, surat kabar Daily Star Lebanon melaporkan.

"Musuh-musuh kita dan alat-alat mereka menyerang kita setiap hari dan setiap jam sehingga kita meninggalkan perlawanan kami ... sementara jawaban kami adalah bahwa kita tidak akan terseret ke dalam perselisihan dan bahwa senjata perlawanan akan tetap bersama kami," katanya.

Safieddine membuat komentar setelah Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati mengundurkan diri pada 22 Maret setelah kebuntuan dalam kabinetnya selama persiapan untuk pemilu legislatif mendatang pada bulan Juni.

Perdana Menteri Lebanon mundur dari jabatannya karena tidak ada kesepakatan menteri tentang pembentukan pengawas pemilu dan perpanjangan masa jabatan kepala polisi Mayor Jenderal Ashraf Rifi.

Safieddine menambahkan bahwa Washington bermaksud untuk menentukan agenda politik di Lebanon, menyerukan konsensus dan pemilu yang akan diadakan oleh orang-orang Lebanon sendiri.

"Pernyataan-pernyataan ini berarti dan mengkonfirmasi bahwa AS mempraktekkan kebijakan kebohongan dan kemunafikan dengan tujuan menyeret negara itu ke dalam krisis dan masalah," tambahnya.

Pejabat Hizbullah lebih lanjut mengatakan, "Ini adalah proyek Amerika destruktif terhadap Suriah dan seluruh wilayah -. yang bertujuan untuk menanamkan pertempuran dan mendorong dengan sekuat tenaga untuk menjaga pertumpahan darah dan kehancuran" (*/tok)
Advertisement
Manchester City vs Chelsea 1 - 1
BREAKING NEWS
AYATULLAH SISTANI: IRAN KUAT BUKAN KARENA NEGARA ASING
BREAKING NEWS
HOUTHI JALIN GENCATAN SENJATA DENGAN TENTARA YAMAN
BREAKING NEWS
SCOTLANDIA INGIN MEMISAHKAN DIRI DARI INGGERIS RAYA MELALUI REFRENDUM
BREAKING NEWS
RAJA ARAB SAUDI ABDULLAH MENGINGATKAN BARAT ATAS ANCAMAN TERORISME DARI TIMUR TENGAH
BREAKING NEWS
ANTI TEROR AUSTRALIA MENANGKAP 15 ANGGOTA YANG DIDUGA KELOMPOK ISIL
BREAKING NEWS
OBAMA TIDAK MENGIJINKAN TENTARA DARATNYA MENGHADAPI ISIS DI IRAK
BREAKING NEWS
DEMO BERSAR YAMAN VESRI KEDUA, SIAP LEBIH KACAU
BREAKING NEWS
DR GILBERT: ISRAEL SENGAJA BUNUH WARGA SIPIL
BREAKING NEWS
PRESIDEN YAMAN ANCAM HOUTHI
BREAKING NEWS