Advertisement

Suriah Ancam Israel Dengan Serangan "Mengejutkan"

  • Komentar:
  • View: 2468
Suriah Ancam Israel Dengan Serangan "Mengejutkan"
WartaNews, Damaskus - Suriah ingatkan Israel kemungkinan serangan balik "kejutan" atas serangan udara Israel terhadap pusat penelitian militer Suriah.

"Damaskus dapat mengambil langkah mengejutkan untuk membalas agresi pesawat tempur Israel," ancam Duta Besar Suriah untuk Lebanon Ali Abdul Ali-Karim.

"Suriah terlibat dalam mempertahankan kedaulatan dan tanah," kata Ali di sebuah website kelompok militan Hizbullah Lebanon.

Selain itu Suriah juga menyampaikan protes kepada PBB, sebagai mana Kantor berita SANA melaporkan protes kementerian luar negeri itu sesuai perjanjian 1974.

"Kementerian Luar Negeri telah memanggil Iqbal Singha, komandan Observer Disengagement Observer Force-PBB, menyampaikan protes resmi atas pelanggaran perjanjian pelepasan Israel tahun 1974," kata kementerian itu.

Dilain sisi Deputi Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian juga memperingatkan dampak serangan tersebut.tanpa merinci, ia mengatakan "serangan rezim Zionis di pinggiran Damaskus akan memiliki konsekuensi serius," sebagai mana
dilaporkan oleh kantor berita Sana.

Beberapa waktu lalu, Iran telah mengatakan bahwa setiap serangan Israel terhadap Suriah dianggap sebagai serangan terhadap republik Islam.

Hizbullah mengatakan serangan itu "sepenuhnya membuka kedok apa yang telah terjadi di Suriah selama dua tahun terakhir dan tujuan pidana yang menghancurkan negara itu dengan tujuan melemahkan tentaranya."

Rusia juga mengutuk serangan itu, memperingatkan bahwa setiap serangan udara Israel terhadap Suriah tidak dapat diterima.

"Jika dikonfirmasi, maka kita berhadapan dengan serangan tak beralasan terhadap target di wilayah suatu negara berdaulat, yang berani melanggar Piagam PBB dan itu dapat diterima, tidak peduli motif apa yang digunakan untuk pembenaran," kata kementerian Rusia.

Sementara di Kairo, Ketua Liga Arab Nabil al-Arabi mengutuk agresi Israel tersebut dan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa hal itu melanggar wilayah suatu negara Arab yang berdaulat.(*/Tas-Ucok)

Advertisement
AHOK RESMI MENJADI GUBERNUR DKI JAKARTA
BREAKING NEWS
BBM RESMI NAIK, PREMIUM RP 8.500 - SOLAR RP 7.500
BREAKING NEWS
BENJAMIN NETANYAHU: IRAN ADALAH MUSUHNYA AMERIKA,IRAN JUGA BUKAN SOLUSI MELAINKAN MASALAH BUAT TIMUR TENGAH
BREAKING NEWS
3 WARTAWAN DIPUKUL OKNUM POLISI DI MAKASAR
BREAKING NEWS
YASONA LAOLY PUTERA NIAS PERTAMA YANG MENJADI MENTERI
BREAKING NEWS
MENANTU AM HENDROPRIYONO, MAYJEN TNI MUHAMMAD ANDIKA PERKASA MENJADI KOMANDAN PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN JOKOWI
BREAKING NEWS
PRABOWO SUBIANTO HADIRI PELANTIKAN JOKO WIDODO-JUSUF KALLA
BREAKING NEWS
JOKO WIDODO DAN JUSUF KALLA RESMI MENJADI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
BREAKING NEWS
JOKOWI-JK IKUTI GELADI KOTOR PELANTIKAN DI SENAYAN
BREAKING NEWS
PERUSAHAAN MICROSOFT AKAN MEMANGKAS 18.000 PEKERJANYA PADA TAHUN 2015
BREAKING NEWS