Advertisement

Militer Iran Uji Tembak Rudal Tercanggih Anti Radar

  • Komentar:
  • View: 6535
Militer Iran Uji Tembak Rudal Tercanggih Anti Radar
WartaNews, Teheran - Seorang komandan senior Iran mengatakan Angkatan Laut Iran berencana akan menguji-tembak rudal surface-to-air terbaru dalam beberapa hari mendatang.

Rudal Ra`d (Thunder) terbaru dikatakan bisa menyerang target udara jarak menengah dan akan diuji tembak selama Angkatan Laut Iran Velayat 91 latihan yang diluncurkan sebelumnya pada hari Jumat (28/12), kata Laksamana Amir Rastegar.

Angkatan Laut Iran berhasil menguji tembak rudal pertama jarak menengah yang anti-radar, Mehrab (Altar), selama 10-hari latihan angkatan laut Velayat 90 pada bulan Desember 2011.

Mehrab berhasil diluncurkan menuju sasaran yang dimaksudkan dan akurat dalam menyelesaikan pra-ditentukan misinya.

Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Habibollah Sayyari mengatakan hari Jumat (28/12) bahwa latihan angkatan laut Velayat 91 akan dilakukan di Selat Hormuz, Laut Oman, utara Samudera Hindia, Teluk Aden dan Selat Bab-el-Mandeb.

"Di antara tujuan dari pelatihan itu adalah untuk menampilkan kemampuan Angkatan Bersenjata dan Angkatan Laut Iran untuk membela perbatasan maritim negara kami dan kepentingan sejalan dengan membangun keamanan regional yang langgeng dan menyampaikan pesan perdamaian dan persahabatan kepada negara-negara tetangga," tambahnya.

Dalam hari pertama latihan, armada kapal permukaan dan bawah permukaan dikirim ke lokasi latihan.

Armada ini termasuk kelas yang berbeda dari kapal selam berat dan ringan, logistik dan kapal perang peluncur-rudal, kapal fregat dan Alborz serta kapal perusak Sabalan.

Kapal perusak Jamaran memonitor gerakan musuh, mengejek dan mengirimkan informasi yang dikumpulkan ke pusat komando.

Kapal selam kapal permukaan, dan hovercrafts kemudian dikirim ke lokasi pertempuran untuk melawan pasukan musuh mengejek.

Selama beberapa tahun terakhir, Iran telah mengadakan beberapa latihan militer untuk meningkatkan kemampuan pertahanan angkatan bersenjatanya dan untuk menguji taktik militer dan peralatan modern.

Republik Islam telah berulang kali meyakinkan negara-negara lain, terutama tetangga, bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, bersikeras bahwa doktrin pertahanan didasarkan pada pencegahan. (*/fok)
Advertisement
SCOTLANDIA INGIN MEMISAHKAN DIRI DARI INGGERIS RAYA MELALUI REFRENDUM
BREAKING NEWS
RAJA ARAB SAUDI ABDULLAH MENGINGATKAN BARAT ATAS ANCAMAN TERORISME DARI TIMUR TENGAH
BREAKING NEWS
ANTI TEROR AUSTRALIA MENANGKAP 15 ANGGOTA YANG DIDUGA KELOMPOK ISIL
BREAKING NEWS
OBAMA TIDAK MENGIJINKAN TENTARA DARATNYA MENGHADAPI ISIS DI IRAK
BREAKING NEWS
DEMO BERSAR YAMAN VESRI KEDUA, SIAP LEBIH KACAU
BREAKING NEWS
DR GILBERT: ISRAEL SENGAJA BUNUH WARGA SIPIL
BREAKING NEWS
PRESIDEN YAMAN ANCAM HOUTHI
BREAKING NEWS
YORDANIA: PEMERINTAH TIDAK PERLU PERANGI ISIS
BREAKING NEWS
RADAMEL FALCAO RESMI GABUNG MANCHESTER UNITED
BREAKING NEWS
PENDUKUNG PRABOWO BAKU HANTAM DENGAN APARAT
BREAKING NEWS