Advertisement

Kereta Api Pertama Tiba di Arab Saudi

  • Komentar:
  • View: 2007
Kereta Api Pertama Tiba di Arab Saudi
Riyadh - Pengiriman pertama sebanyak 6 lokomotif dari 25 lokomotif untuk proyek jalur kereta api mineral telah diterima Saudi Railway Company (SAR) di Pelabuhan King Abdulaziz di Dammam.

Fawaz Al-Magati, rolling stock supervisor SAR, pada hari Senin (23/8) mengatakan bahwa sisa 19 lokomotif akan tiba pada akhir tahun ini. Lokomotif bermesin 4.300 tenaga kuda ini akan digunakan untuk mengangkut mineral di Railway Utara-Selatan.

"Yang diimpor lokomotif EMD (Electro-Motive Diesels).Mereka dirancang untuk disesuaikan dengan kondisi iklim Kerajaan dan dilengkapi dengan pulsa dan filter pasir untuk melakukan perjalanan melalui kondisi padang pasir," kata Al-Magati.

Awal bulan lalu, SAR menerima 125 dari 688 kereta untuk saluran pengiriman mineral. Lokomotifnya diproduksi di Kanada oleh perusahaan yang berbasis di Amerika, sementara gerbongnya diproduksi oleh perusahaan CSR Cina.

Al-Magati mengatakan bahwa pelatihan untuk masinis dan teknisi lainnya akan dimulai pada bulan Oktober ini.Sedangkan, target perusahaan adalah memulai operasi sebelum akhir tahun.

"Kami mungkin melakukan tes dijalankan pada awal November, Insya Allah, Railway Utara-Selatan sepanjang 2.400 km diberikan prioritas karena berperan penting dalam pengembangan industri Kerajaan. Ini akan membawa mineral dari tambang di utara di zona pusat Al-Jalami dan As-Zabirah ke Ras Al-Zour di timur untuk diproses,"pungkasnya.

Jalur rel ini disponsori oleh Dana Investasi Publik yang merupakan bagian integral dari rencana produksi fosfat dan proyek penambangan bauksit di utara negara itu dan berhubungan dengan pabrik pengolahan dan smelter di pantai Teluk.

Kereta api baru akan mengangkut 15.000 ton mineral dalam satu perjalanan, setara dengan 600 truk kargo dan setiap lokomotif akan menarik 100 wagon. (abi/lik)
Advertisement
Advertisement
KOTAK HITAM MH17 AKHIRNYA DIKETEMUKAN
BREAKING NEWS
MIROSLAV KLOSE PENSIUN TAHUN 2015
BREAKING NEWS
GEMPA 5,3 SR GUNCANG SULAWESI TENGGARA
BREAKING NEWS
JERMAN JUARA PIALA DUNIA 2014
BREAKING NEWS
PRABOWO-HATTA UNGUL ATAS JOKOWI DI LUAR NEGERI
BREAKING NEWS
TRUK BERMUATAN MIRAS TERBALIK DI TOL CIKAMPEK
BREAKING NEWS
POLDA HATI-HATI SELIDIKI KETERLIBATAN GURU JIS
BREAKING NEWS
CHELSEA RESMI BOYONG DIEGO COSTA
BREAKING NEWS
LOYALIS SADDAM BUNUH SEORANG HAKIM
BREAKING NEWS
IRAN KECAM HUKUM SAUDI
BREAKING NEWS