Advertisement

Pria-pria Arab Berlomba Cari Kesempatan Menikahi Gadis Suriah

  • Komentar:
  • View: 6122
Pria-pria Arab Berlomba Cari Kesempatan Menikahi Gadis Suriah
WartaNews, Damaskus - Rumor Ini dimulai dengan pengaruh Ikhwanul Muslimin di Yordania dan telah menyebar ke seluruh dunia Arab.

Pengungsi Suriah, terutama wanita muda kini menjadi komoditas bagi pria Arab, dengan menawarkan untuk menikahi mereka yang membutuhkan.

Tapi jangan tertipu: ini bukan sikap altruistik murni.

Suriah yang dikenal dengan wanita-wanitanya yang cantik dan indah, setelah mereka melarikan diri dari pembantaian di negaranya sendiri, kini mereka dibiarkan rentan dan miskin.

Para pria Arab pun seakan berlomba mencari kesempatan memiliki wanita dengan oportunis mengambil peluang tersebut.

Kini reaksi tersebut mendapat kecaman dan telah dimulai oleh aktivis Suriah yang telah meluncurkan kampanye di media jejaring sosial menyerukan bahwa lamaran pernikahan bagi para wanita Suriah dihentikan.

Kampanye yang didirikan oleh aktivis Suriah Miznah Duraid dengan nama, 'Refugee Captives' bertujuan untuk mendidik orang tua Suriah agar menghentikan menikahkan anak perempuan mereka demi sebuah rumah yang stabil.

Ditinggalkan dalam kondisi keuangan yang mengerikan, para pengungsi juga lebih mungkin untuk menyetujui pernikahan menyenangkan dalam pertukaran sebagai 'mahar' yang dibayar oleh pengantin pria Arab kepada keluarga.

Duraid mengatakan dia tidak hanya menyalahkan Suriah untuk masalah ini, tapi juga berusaha untuk mendidik orang-orang Arab tentang 'perangkap mereka menikahi wanita Suriah'.

Aktivis itu mengatakan bahwa meskipun orang-orang berpikir bahwa mereka sedang membantu dengan menikahi seorang pengungsi, pernikahan ini tidak membuat dasar untuk kehidupan keluarga yang bahagia.

"Hal ini juga tidak menjamin bahwa suami tidak akan mengulangi nya "menolong" dengan mencari pernikahan dari pengungsi perempuan yang lain," tambahnya.

Hal lainnya telah menunjukkan bahwa tidak ada krisis pengungsi lain di dunia Arab yang memiliki efek pada pria Timur Tengah.

Moayad Eskeef, melalui kampanye Suriah tertarik untuk menyoroti masalah ini. Menarik ucapan mereka menunjukkan--jika orang-orang Arab begitu tertarik untuk menikahi seorang pengungsi mengapa tidak ada terjadi pernikahan Sudan-Arab beberapa waktu lalu? (*/dok)
Advertisement
YASONA LAOLY PUTERA NIAS PERTAMA YANG MENJADI MENTERI
BREAKING NEWS
MENANTU AM HENDROPRIYONO, MAYJEN TNI MUHAMMAD ANDIKA PERKASA MENJADI KOMANDAN PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN JOKOWI
BREAKING NEWS
PRABOWO SUBIANTO HADIRI PELANTIKAN JOKO WIDODO-JUSUF KALLA
BREAKING NEWS
JOKO WIDODO DAN JUSUF KALLA RESMI MENJADI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
BREAKING NEWS
JOKOWI-JK IKUTI GELADI KOTOR PELANTIKAN DI SENAYAN
BREAKING NEWS
PERUSAHAAN MICROSOFT AKAN MEMANGKAS 18.000 PEKERJANYA PADA TAHUN 2015
BREAKING NEWS
PEMILIHAN PIMPINAN MPR, KOALISI INDONESIA HEBAT KEOK
BREAKING NEWS
WARTANEWS.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HUT TNI KE 69
BREAKING NEWS
GUGATAN UU MD3 PDIP DITOLAK MK
BREAKING NEWS
Hull City vs Manchester City 2-4
BREAKING NEWS