Advertisement

Kincir Air Raksasa Suriah

  • Komentar:
  • View: 2024
Kincir Air Raksasa Suriah
Damaskus - Sebuah kota di Suriah memiliki kincir air raksasa yang merupakan lansekap kota Hama sejak era Mamluk, yang berfungsi mengairi ladang pada abad ke-12 dan 13.

Kincir air raksasa yang dijuluki Norias of Hama, saat ini menjadi daya pikat tersendiri bagi turis yang berkunjung ke kota Hama.

Selama era Mamluk, banyak noria (kincir air) yang telah direkondisi dan diperbesar, yaitu pada saat pemerintahan Dinasti Ayyubiyah di akhir abad ke-12 dan awal abad ke-13. Mamluk juga meningkatkan jumlah kincir air di kota.

Di abad pertengahan, kota Hama memiliki lebih dari 30 kincir air. Namun sekarang hanya tersisa 17 dan sudah tidak terpakai. Dengan diameter kincir mencapai 20 meter, memungkinkan sistem pengairan dengan cara kerja yang sedemikian rupa sehingga wilayah kota tertentu mendapat pasokan air.

Di dekat sungai, tepat dekat benteng terdapat dua noria. Sedangkan di hulu dari pusat Bichriyat, terdapat empat noria. Namun di hilir, terdapat noria terbesar yaitu al-Mohamadiyya, yang berfungsi untuk memasok air ke Masjid Agung. Seiring berkembangnya dunia pariwisata di Kota Hama, di sepanjang Sungai Orontes dibangun berbagai restoran dan kafe, dimana kincir air raksasa merupakan sarana pelengkap waktu bersantap. (*/red)
Advertisement
Advertisement
PENDUKUNG PRABOWO BAKU HANTAM DENGAN APARAT
BREAKING NEWS
BUPATI DIBENTAK KELUAR SAAT PERHITUNGAN SUARA PAPUA
BREAKING NEWS
NOMOR URUT 1 DIPAKSA MENGILANGKAN SUARA HINGGA 0 % DI PAPUA
BREAKING NEWS
PARA SAKSI KPU WILAYAH PAPUA DIANCAM SAAT PERHITUNGAN SUARA
BREAKING NEWS
KOTAK HITAM MH17 AKHIRNYA DIKETEMUKAN
BREAKING NEWS
MIROSLAV KLOSE PENSIUN TAHUN 2015
BREAKING NEWS
GEMPA 5,3 SR GUNCANG SULAWESI TENGGARA
BREAKING NEWS
JERMAN JUARA PIALA DUNIA 2014
BREAKING NEWS
PRABOWO-HATTA UNGUL ATAS JOKOWI DI LUAR NEGERI
BREAKING NEWS
TRUK BERMUATAN MIRAS TERBALIK DI TOL CIKAMPEK
BREAKING NEWS