Advertisement

Kincir Air Raksasa Suriah

  • Komentar:
  • View: 2091
Kincir Air Raksasa Suriah
Damaskus - Sebuah kota di Suriah memiliki kincir air raksasa yang merupakan lansekap kota Hama sejak era Mamluk, yang berfungsi mengairi ladang pada abad ke-12 dan 13.

Kincir air raksasa yang dijuluki Norias of Hama, saat ini menjadi daya pikat tersendiri bagi turis yang berkunjung ke kota Hama.

Selama era Mamluk, banyak noria (kincir air) yang telah direkondisi dan diperbesar, yaitu pada saat pemerintahan Dinasti Ayyubiyah di akhir abad ke-12 dan awal abad ke-13. Mamluk juga meningkatkan jumlah kincir air di kota.

Di abad pertengahan, kota Hama memiliki lebih dari 30 kincir air. Namun sekarang hanya tersisa 17 dan sudah tidak terpakai. Dengan diameter kincir mencapai 20 meter, memungkinkan sistem pengairan dengan cara kerja yang sedemikian rupa sehingga wilayah kota tertentu mendapat pasokan air.

Di dekat sungai, tepat dekat benteng terdapat dua noria. Sedangkan di hulu dari pusat Bichriyat, terdapat empat noria. Namun di hilir, terdapat noria terbesar yaitu al-Mohamadiyya, yang berfungsi untuk memasok air ke Masjid Agung. Seiring berkembangnya dunia pariwisata di Kota Hama, di sepanjang Sungai Orontes dibangun berbagai restoran dan kafe, dimana kincir air raksasa merupakan sarana pelengkap waktu bersantap. (*/red)
Advertisement
SCOTLANDIA INGIN MEMISAHKAN DIRI DARI INGGERIS RAYA MELALUI REFRENDUM
BREAKING NEWS
RAJA ARAB SAUDI ABDULLAH MENGINGATKAN BARAT ATAS ANCAMAN TERORISME DARI TIMUR TENGAH
BREAKING NEWS
ANTI TEROR AUSTRALIA MENANGKAP 15 ANGGOTA YANG DIDUGA KELOMPOK ISIL
BREAKING NEWS
OBAMA TIDAK MENGIJINKAN TENTARA DARATNYA MENGHADAPI ISIS DI IRAK
BREAKING NEWS
DEMO BERSAR YAMAN VESRI KEDUA, SIAP LEBIH KACAU
BREAKING NEWS
DR GILBERT: ISRAEL SENGAJA BUNUH WARGA SIPIL
BREAKING NEWS
PRESIDEN YAMAN ANCAM HOUTHI
BREAKING NEWS
YORDANIA: PEMERINTAH TIDAK PERLU PERANGI ISIS
BREAKING NEWS
RADAMEL FALCAO RESMI GABUNG MANCHESTER UNITED
BREAKING NEWS
PENDUKUNG PRABOWO BAKU HANTAM DENGAN APARAT
BREAKING NEWS