Advertisement

10 Alasan Mengapa AS Ingin Menyerang Suriah

  • Komentar:
  • View: 1288
10 Alasan Mengapa AS Ingin Menyerang Suriah
WartaNews, Damaskus - Selama beberapa hari terakhir, telah terjadi gelombang besar optimisme yang memungkinkan untuk perang dengan Suriah harus dihindari. Sayangnya, tampak bahwa solusi diplomatik untuk krisis di Suriah sangat tidak mungkin terjadi.

Assad tentu mau menyerahkan senjata kimianya, tapi ia ingin AS untuk menerima sekelompok konsesi yang tidak akan pernah disetujui.

Dan jelas terdengar seperti pemerintahan Obama telah memutuskan bahwa diplomasi akan gagal dan mereka terus memposisikan aset militer untuk konflik mendatang dengan Suriah.

Sementara itu, Arab Saudi, Qatar dan Turki, semuanya akan terus menekan keras pemerintahan Obama. Mereka telah menginvestasikan sejumlah besar waktu dan sumber daya ke dalam konflik di Suriah dan mereka sangat ingin militer AS untuk campur tangan.

Untungnya, oposisi besar domestik dan global untuk serangan terhadap Suriah telah melambat dalam perjalanan menuju perang untuk saat ini, tapi sayangnya itu mungkin tidak akan cukup untuk menghentikan sepenuhnya.

Berikut ini adalah sepuluh alasan mengapa perang hampir pasti terjadi:

# 1 Assad menginginkan jaminan bahwa dia tidak akan diserang oleh Amerika Serikat atau oleh negara lain sebelum dia akan menyerahkan senjata kimianya.
Itu sangat tidak mungkin terjadi .

# 2 Assad tidak akan menyetujui kesepakatan senjata kimia jika AS tak berhenti memberikan senjata kepada teroris al-Qaeda dan pemberontak jihad lainnya yang berperang melawan pemerintah Suriah.
Itu sangat tidak mungkin terjadi .

Bahkan, menurut Washington Post, AS telah meningkatkan bantuan pengiriman senjata kepada teroris di Suriah ...

CIA telah mulai memberikan senjata kepada pemberontak di Suriah, mengakhiri sebulan keterlambatan bantuan mematikan yang telah dijanjikan oleh pemerintahan Obama, menurut para pejabat AS dan tokoh Suriah.

Pengiriman kepada teroris mulai berjalan ke negara itu selama dua minggu terakhir, bersama dengan pengiriman terpisah kendaraan dan peralatan lain oleh Departemen Luar Negeri - aliran material yang menandai eskalasi besar peran AS dalam perang sipil Suriah.

# 3 Assad menunjukkan bahwa Israel harus menyerahkan senjata pemusnah massal mereka.
Itu sangat tidak mungkin terjadi .

# 4 Pemberontak Suriah sangat ingin militer AS untuk campur tangan dalam perang di Suriah. Bahkan, itu adalah seluruh alasan untuk "pengkambinghitaman" serangan senjata kimia di tempat pertama.
Ketika komandan pemberontak kini menyatakan bahwa Tentara Pembebasan Suriah dengan tegas menolak inisiatif Rusia dan ia menyerukan Amerika Serikat untuk menyerang rezim Assad segera.

# 5 Arab Saudi sangat ingin militer AS untuk campur tangan di Suriah. Saudi telah menghabiskan miliaran dolar untuk mendukung teroris di Suriah dan mereka telah melobi keras AS untuk menyerang.

# 6 Qatar sangat ingin militer AS untuk campur tangan di Suriah. Qatar juga telah menghabiskan miliaran dolar untuk mendukung teroris di Suriah dan telah melaporkan bahwa negara-negara Arab telah bahkan menawarkan untuk membayar semua biaya operasi militer AS yang akan menghilangkan Assad.

# 7 Turki telah menginginkan perang yang akan menghilangkan Assad untuk waktu yang sangat lama. Dan CNN melaporkan bahwa Turki telah memindahkan pasukan ke perbatasan dengan Suriah dalam mengantisipasi serangan mendatang.

# 8 Banyak anggota Kongres AS menginginkan perang ini. Senator John McCain dan Lindsey Graham yang hampir berbusa mulutnya dan Robert Menendez , Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Senat, mengatakan bahwa ia "hampir ingin muntah" setelah membaca permohonan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk perdamaian, pada New York Times.

# 9 Obama tidak ingin terlihat lemah dan ia tampaknya benar-benar terobsesi dengan memulai perang dengan Suriah. Untuk saat ini, ia telah terpojok secara diplomatis oleh Rusia, namun pemerintahan Obama sudah meletakkan dasar untuk membuatnya terlihat seperti "diplomasi telah gagal". Menurut CNN, Menteri Luar Negeri AS John Kerry sudah berbicara tentang "konsekuensi" yang akan terjadi ketika kesepakatan Suriah berantakan.

"Setiap persetujuan yang dicapai harus lengkap, terverifikasi, kredibel dan dapat diimplementasikan secara tepat waktu, " kata Kerry, dan menambahkan bahwa "harus ada konsekuensi jika tidak terjadi."

# 10 Ada laporan bahwa tentara Amerika kini menerima order untuk menyebarkan ke Suriah. Sebagai contoh, berikut ini adalah dari sebuah artikel terbaru oleh Paul Joseph Watson.

Untuk saat ini, Obama dan Kerry akan menari di sekitar dan membuatnya terlihat seperti mereka sedang mempertimbangkan perdamaian.

Mereka akan mencoba untuk mendapatkan Kongres untuk mengotorisasi penyerangan jika diplomasi gagal.

Tapi mereka sudah tahu bahwa diplomasi akan gagal. Setelah mereka siap, Obama akan menyatakan bahwa kondisi untuk perang yang ditetapkan dalam izin kongres telah terpenuhi dan kemudian ia akan mulai menghujani rudal jelajah di atas Suriah. (*/rok)
Advertisement
PENDUKUNG PRABOWO BAKU HANTAM DENGAN APARAT
BREAKING NEWS
BUPATI DIBENTAK KELUAR SAAT PERHITUNGAN SUARA PAPUA
BREAKING NEWS
NOMOR URUT 1 DIPAKSA MENGILANGKAN SUARA HINGGA 0 % DI PAPUA
BREAKING NEWS
PARA SAKSI KPU WILAYAH PAPUA DIANCAM SAAT PERHITUNGAN SUARA
BREAKING NEWS
KOTAK HITAM MH17 AKHIRNYA DIKETEMUKAN
BREAKING NEWS
MIROSLAV KLOSE PENSIUN TAHUN 2015
BREAKING NEWS
GEMPA 5,3 SR GUNCANG SULAWESI TENGGARA
BREAKING NEWS
JERMAN JUARA PIALA DUNIA 2014
BREAKING NEWS
PRABOWO-HATTA UNGUL ATAS JOKOWI DI LUAR NEGERI
BREAKING NEWS
TRUK BERMUATAN MIRAS TERBALIK DI TOL CIKAMPEK
BREAKING NEWS