Advertisement

Hanura Belum Puas Meski Elektabilitas Wiranto Tinggi

  • Komentar:
  • View: 463
Hanura Belum Puas Meski Elektabilitas Wiranto Tinggi
WartaNews-Jakarta - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto namanya kembali menduduki elektabilitas tertinggi sebagai Calon Presiden (Capres) RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Namun, Hanura belum merasa puas dengan hasil tersebut. Pasalnya, hasil survey tidak dapat menjadi patokan peraihan suara Hanura pada pemilu 2014.

Ketua DPP Partai Hanura, Saleh Husin mengapresiasi hasil survei Lembaga Klimatologi Politik (LKP) yang menempatkan Wiranto sebagai Capres yang memiliki elektabilitas tertinggi diatas Aburizal Bakrie dan Megawati Soekarnoputri.

"Tentu kami apresiasi atas apa yang dipublikasikan oleh lembaga survey. Namun ini tidak akan membuat kita berpuas diri, terus lengah, itu justru akan membuat kami para kader bekerja lebih giat lagi menyapa dan bersama masyarakat," kata Saleh, Senin (29/4).

Saat ini, kata dia, Wiranto tengah fokus untuk menyusun strategi guna menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 agar Hanura mampu mencapai target dua digit terkait perolehan kursi di legislatif. "Namun begitu, kami pun selalu mengikuti perkembangan dan selalu memantau para tokoh yang telah bermunculan agar dapat kita pasangkan menjadi Cawapresnya Pak Wiranto pada saatnya nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, Lembaga Klimatologi Politik (LKP) merilis berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada 20-30 Maret 2013 di 33 provinsi terhadap 1.225 responden, Wiranto memiliki elektabilitas mencapai 15,4 persen tepat dibawah Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto sebanyak 19,8 persen.

Keduanya diikuti oleh Capres Partai Golkar Aburizal Bakrie 14,4 persen, dan Capres PDIP Megawati Soekarno Soekarnoputri dengan elektabilitas hanya 13,3 persen. (ipk)
Advertisement
SCOTLANDIA INGIN MEMISAHKAN DIRI DARI INGGERIS RAYA MELALUI REFRENDUM
BREAKING NEWS
RAJA ARAB SAUDI ABDULLAH MENGINGATKAN BARAT ATAS ANCAMAN TERORISME DARI TIMUR TENGAH
BREAKING NEWS
ANTI TEROR AUSTRALIA MENANGKAP 15 ANGGOTA YANG DIDUGA KELOMPOK ISIL
BREAKING NEWS
OBAMA TIDAK MENGIJINKAN TENTARA DARATNYA MENGHADAPI ISIS DI IRAK
BREAKING NEWS
DEMO BERSAR YAMAN VESRI KEDUA, SIAP LEBIH KACAU
BREAKING NEWS
DR GILBERT: ISRAEL SENGAJA BUNUH WARGA SIPIL
BREAKING NEWS
PRESIDEN YAMAN ANCAM HOUTHI
BREAKING NEWS
YORDANIA: PEMERINTAH TIDAK PERLU PERANGI ISIS
BREAKING NEWS
RADAMEL FALCAO RESMI GABUNG MANCHESTER UNITED
BREAKING NEWS
PENDUKUNG PRABOWO BAKU HANTAM DENGAN APARAT
BREAKING NEWS