Advertisement

Hanura Belum Puas Meski Elektabilitas Wiranto Tinggi

  • Komentar:
  • View: 511
Hanura Belum Puas Meski Elektabilitas Wiranto Tinggi
WartaNews-Jakarta - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto namanya kembali menduduki elektabilitas tertinggi sebagai Calon Presiden (Capres) RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Namun, Hanura belum merasa puas dengan hasil tersebut. Pasalnya, hasil survey tidak dapat menjadi patokan peraihan suara Hanura pada pemilu 2014.

Ketua DPP Partai Hanura, Saleh Husin mengapresiasi hasil survei Lembaga Klimatologi Politik (LKP) yang menempatkan Wiranto sebagai Capres yang memiliki elektabilitas tertinggi diatas Aburizal Bakrie dan Megawati Soekarnoputri.

"Tentu kami apresiasi atas apa yang dipublikasikan oleh lembaga survey. Namun ini tidak akan membuat kita berpuas diri, terus lengah, itu justru akan membuat kami para kader bekerja lebih giat lagi menyapa dan bersama masyarakat," kata Saleh, Senin (29/4).

Saat ini, kata dia, Wiranto tengah fokus untuk menyusun strategi guna menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 agar Hanura mampu mencapai target dua digit terkait perolehan kursi di legislatif. "Namun begitu, kami pun selalu mengikuti perkembangan dan selalu memantau para tokoh yang telah bermunculan agar dapat kita pasangkan menjadi Cawapresnya Pak Wiranto pada saatnya nanti," pungkasnya.

Sebelumnya, Lembaga Klimatologi Politik (LKP) merilis berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada 20-30 Maret 2013 di 33 provinsi terhadap 1.225 responden, Wiranto memiliki elektabilitas mencapai 15,4 persen tepat dibawah Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto sebanyak 19,8 persen.

Keduanya diikuti oleh Capres Partai Golkar Aburizal Bakrie 14,4 persen, dan Capres PDIP Megawati Soekarno Soekarnoputri dengan elektabilitas hanya 13,3 persen. (ipk)
Advertisement
AHOK RESMI MENJADI GUBERNUR DKI JAKARTA
BREAKING NEWS
BBM RESMI NAIK, PREMIUM RP 8.500 - SOLAR RP 7.500
BREAKING NEWS
BENJAMIN NETANYAHU: IRAN ADALAH MUSUHNYA AMERIKA,IRAN JUGA BUKAN SOLUSI MELAINKAN MASALAH BUAT TIMUR TENGAH
BREAKING NEWS
3 WARTAWAN DIPUKUL OKNUM POLISI DI MAKASAR
BREAKING NEWS
YASONA LAOLY PUTERA NIAS PERTAMA YANG MENJADI MENTERI
BREAKING NEWS
MENANTU AM HENDROPRIYONO, MAYJEN TNI MUHAMMAD ANDIKA PERKASA MENJADI KOMANDAN PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN JOKOWI
BREAKING NEWS
PRABOWO SUBIANTO HADIRI PELANTIKAN JOKO WIDODO-JUSUF KALLA
BREAKING NEWS
JOKO WIDODO DAN JUSUF KALLA RESMI MENJADI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
BREAKING NEWS
JOKOWI-JK IKUTI GELADI KOTOR PELANTIKAN DI SENAYAN
BREAKING NEWS
PERUSAHAAN MICROSOFT AKAN MEMANGKAS 18.000 PEKERJANYA PADA TAHUN 2015
BREAKING NEWS