Advertisement

Dahlan Mangkir dari Panggilan Komisi IX DPR

  • Komentar:
  • View: 588
Dahlan Mangkir dari Panggilan Komisi IX DPR
WartaNews-Jakarta - Untuk kesekian kalinya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mangkir dari panggilan Komisi IX DPR RI. Sejumlah anggota dewan yang hadir merasa berang. Pasalnya, acapkali DPR memanggil bekas Direktur Utama PLN tak pernah hadir. Sedianya, rapat gabungan kali ini, antara Komisi IX dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Kemenakertrans) dan Kementrian BUMN dapat digelar untuk membahas persoalan ketenagakerjaan yang terjadi di sejumlah perusahaan BUMN. Walhasil, rapat pun ditunda.

Ketua Komisi IX DPR, Ribka Tjiptaning mengatakan kecewa terhadap sikap Dahlan. Menurutnya, alasan ketidakhadiran lantaran Dahlan memiliki agenda. Padahal, surat pemanggilan sudah dilayangkan beberapa hari lalu. Namun, saatnya tiba, tak seorangpun dari Kementrian BUMN menujukan batang hidungnya.

"Jawabannya klasik, sama seperti yang lalu menteri BUMN ada agenda. Ini tidak datang begitu saja tanpa mengirimkan siapapun," kata Ribka, Rabu (27/2).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan, pihaknya akan menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap Dahlan. Menurutnya, Komisi IX akan memanggil Dahlan pada Selasa (5/3) mendatang. Ribka berpendapat, Dahlan tak memiliki niatan baik dan tak memiliki political will. "Kalau niat datang, dia mesti mengagendakan. Kita Komisi IX dalam mengagendakan tidak gampang, pleno dulu. Jadi ini tidak adaitikad baik, tidak ada niatan politik atau political will-nya," katanya.

Sementara itu, Menakertrans Muhaimin Iskandar menghormati ketidakhadiran Dahlan Iskan. Namun, ia berharap BUMN dapat menjadi model hubungan industrial yang baik. Namun di sisi lain harus memenuhi kesetaraan keadilan hukum. Ia mengatakan, presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar BUMN memberikan manfaat terutama bagi pekerja. "Presiden pernah mengatakan secara ekstrim BUMN untuk kepentingan masyarakat, untungnya berkurang tidak apa-apa. Yang pernting tidak ada masalah," pungkasnya. (ipk)

Advertisement
SCOTLANDIA INGIN MEMISAHKAN DIRI DARI INGGERIS RAYA MELALUI REFRENDUM
BREAKING NEWS
RAJA ARAB SAUDI ABDULLAH MENGINGATKAN BARAT ATAS ANCAMAN TERORISME DARI TIMUR TENGAH
BREAKING NEWS
ANTI TEROR AUSTRALIA MENANGKAP 15 ANGGOTA YANG DIDUGA KELOMPOK ISIL
BREAKING NEWS
OBAMA TIDAK MENGIJINKAN TENTARA DARATNYA MENGHADAPI ISIS DI IRAK
BREAKING NEWS
DEMO BERSAR YAMAN VESRI KEDUA, SIAP LEBIH KACAU
BREAKING NEWS
DR GILBERT: ISRAEL SENGAJA BUNUH WARGA SIPIL
BREAKING NEWS
PRESIDEN YAMAN ANCAM HOUTHI
BREAKING NEWS
YORDANIA: PEMERINTAH TIDAK PERLU PERANGI ISIS
BREAKING NEWS
RADAMEL FALCAO RESMI GABUNG MANCHESTER UNITED
BREAKING NEWS
PENDUKUNG PRABOWO BAKU HANTAM DENGAN APARAT
BREAKING NEWS