Advertisement

Antasari Bantah Ada Pembicaraan Soal Centruy dan Bailout

  • Komentar:
  • View: 410
Antasari Bantah Ada Pembicaraan Soal Centruy dan Bailout
WartaNews-Jakarta - Bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar menegaskan saat di tanya oleh salah satu timwas Century tentang kejadian rapat di Istana Negara pada tanggal 9 Oktober 2008 bahwasanya dalam rapat tersebut  tidak ada sama sekali dan tidak pernah menyebut nama Bank Century apalagi masalah pemberian bailout, waktu itu Presiden SBY hanya menyampaikan dalam pidatonya tentang penyelamatan ekonomi untuk mengantisipasi krisis global.

Rapat tanggal 9 Oktober 2008 di hadiri oleh KPK saya sendiri, Mensesneg Hatta Rajasa, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Seskab Sudi Silalahi, Menkopolkam Widodo AS, Ketua BPK Anwar Nasution, Jaksa Agung Hendarman Supanji, Kapolri Jendral Pol Bambang Hendarso Danuri dan Menteri BUMN Sofyan Djalil, sementara Bapak Boediono yang pada saat itu menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia tidak ada. tegaskan Antasari saat memberikan keterangan di hadapan Tim Pengawas kasus Bank Century di DPR, Rabu (12/9)

Seluruh undangan yang hadir pada saat itu mendukung atas kebijakan-kebijakan yang di programkan Presiden SBY, tapi Antasari dengan tegas juga menyampaikan dalam rapat tersebut bahwa jika ada oknum yang menyalahi kebijakan ini siapa pun dia  KPK akan bertindak

Menurutnya, masalah itu perlu disampaikan dan harus diluruskan. Apalagi, kata dia, sampai tadi pagi masih ada yang bertanya kepada dirinya, kenapa tidak bicara dari dulu saja, Saya katakan dulu tidak ada yang nanya

Pada saat Pimpinan sidang Timwas  Century memberikan kesempatan bertanya kepada fraksi PDIP yang di wakili oleh Trimedya Panjaitan mempertanyakan apakah Bapak Antasari sebelum menghadiri undangan Bapak Presiden ada membahasnya dengan ketua-ketua KPK yang lain, Antasari menjawab tidak dan undangan tersebut hanya bersifat lisan lewat telepon,

Sementara itu Fraksi Gerindra saudara  Akbar Faisal serta Fraksi PPP saudara Ahmad Yani SH,MH merasa belum sepenuhnya saudara Antasari membuka tabir Bank Century ini dengan seterang terangnya, hal ini dapat dimaklumi karena status Antasari dalam pesakitan, namun Antasari mengundang saudara Faisal Akbar untuk datang ke tempatnya di lembaga.

Diluar Sidang Saudara Akbar Faisal juga memberikan komentar bahwa sudah saatnya anggota DPR segera menuntaskan kasus Bank Century, jangan lagi kita main main krn tinggal berapa tahun lagi waktu kita, beliau juga menghimbau tinggalkanlah itu SESGAB demi kepentingan Negara, ada 2 hukum yang dilanggar dalam kasus Bank Century ini : 1. Hukum Pidana 2. Hukum Tata Negara ( disini DPR dapat bertindak ) ungkap abangda Faisal dengan sepenuh hati dan keprihatinan.

Akhirnya rapat Timwas DPR tentang kasus Bank Century untuk hari ini ditutup dengan kesepakatan mendengarkan rekaman kejadian rapat yang di lakukan di Istana Negara pada tanggal 9 Oktober 2008. (ipk)
Advertisement
YASONA LAOLY PUTERA NIAS PERTAMA YANG MENJADI MENTERI
BREAKING NEWS
MENANTU AM HENDROPRIYONO, MAYJEN TNI MUHAMMAD ANDIKA PERKASA MENJADI KOMANDAN PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN JOKOWI
BREAKING NEWS
PRABOWO SUBIANTO HADIRI PELANTIKAN JOKO WIDODO-JUSUF KALLA
BREAKING NEWS
JOKO WIDODO DAN JUSUF KALLA RESMI MENJADI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
BREAKING NEWS
JOKOWI-JK IKUTI GELADI KOTOR PELANTIKAN DI SENAYAN
BREAKING NEWS
PERUSAHAAN MICROSOFT AKAN MEMANGKAS 18.000 PEKERJANYA PADA TAHUN 2015
BREAKING NEWS
PEMILIHAN PIMPINAN MPR, KOALISI INDONESIA HEBAT KEOK
BREAKING NEWS
WARTANEWS.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HUT TNI KE 69
BREAKING NEWS
GUGATAN UU MD3 PDIP DITOLAK MK
BREAKING NEWS
Hull City vs Manchester City 2-4
BREAKING NEWS