Advertisement

BJ Habibie Dirikan Rumah Sakit di Batam

  • Komentar:
  • View: 497
BJ Habibie Dirikan Rumah Sakit di Batam
WartaNews-Batam - Baharudin Jusuf Habibie kabarnya akan mendirikan rumah sakit di kawasan Batam Centre, Kota Batam, Kepulauan Riau. Lahan seluar 8,6 hektare dinilai sangat strategis.

"Nanti akan ada rumah sakit, pusat perkantoran dan pendidikan," kata BJ Habibie saat meninjau lahan yang terletak bersebelahan dengan Politeknik Negeri Batam di Batam Centre, Sabtu (28/9).

Disisi lain, Batam sendiri berdekatan dengan Singapura dan Malaysia menjadi pertimbangan pembangunan komplek rumah sakit, terutama untuk karyawan perusahaan di kawasan tersebut.

"Bila di sini (Batam), nanti bisa bekerja sama dengan dokter dari Singapura, Malaysia, China atau negara Asia lain. Tidak hanya dokter, pasiennya juga bisa dari negara-negara tersebut, selain tentunya dari dalam negeri," kata Mantan Presiden RI ke-3.

Selain itu, pencetus hal tersebut (pembangunan rumah sakit) adalah Ainun (istri Habibie). Namun, belum terlaksana, hingga Ainun wafat.

"Awalnya memang ide Ibu Ainun. Meski dia sudah meninggal, saya yakin dia akan senang bila rumah sakit ini bisa terbangun," ujarnya.

Ia mengatakan, infrastruktur Batam sangat mendukung sehingga pasiennya bisa berasal dari luar Batam atau luar negeri.

"Batam punya bandara dengan landasan terpanjang dan jaraknya hanya 15 menit dari sini (lokasi rumah sakit). Ada pelabuhan internasional yang sangat dekat dengan tempat ini. Jadi memungkinkan pasien dari luar daerah dan luar negeri berobat kesini," kata mantan Presiden RI itu. (*/vik)
Advertisement
Advertisement
KOTAK HITAM MH17 AKHIRNYA DIKETEMUKAN
BREAKING NEWS
MIROSLAV KLOSE PENSIUN TAHUN 2015
BREAKING NEWS
GEMPA 5,3 SR GUNCANG SULAWESI TENGGARA
BREAKING NEWS
JERMAN JUARA PIALA DUNIA 2014
BREAKING NEWS
PRABOWO-HATTA UNGUL ATAS JOKOWI DI LUAR NEGERI
BREAKING NEWS
TRUK BERMUATAN MIRAS TERBALIK DI TOL CIKAMPEK
BREAKING NEWS
POLDA HATI-HATI SELIDIKI KETERLIBATAN GURU JIS
BREAKING NEWS
CHELSEA RESMI BOYONG DIEGO COSTA
BREAKING NEWS
LOYALIS SADDAM BUNUH SEORANG HAKIM
BREAKING NEWS
IRAN KECAM HUKUM SAUDI
BREAKING NEWS