Advertisement

Pasar Palmerah Hangus Dilalap Api

  • Komentar:
  • View: 750
Pasar Palmerah Hangus Dilalap Api
WartaNews, Jakarta - Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Palmerah, Kompol Eddy P mengatakan penyebab kebakaran hebat di depan pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (7/3), akibat hubungan arus pendek listrik. Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 dan dengan cepat menghanguskan delapan ruko yang ada di kawasan Pasar Palmerah. Kebakaran muncul dari sebuah toko elektronik.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.30 dimulai dari sebuah toko elektronik. Sebanyak 7 ruko lainya ikut terbakar," katanya, saat ditemui di lokasi kebakaran, sore ini.

Eddy menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya, satu orang warga yang ikut menjadi sukarelawan pemadam kebakaran terjatuh dan dibawa ke Rumah Sakit PELNI, Petamburan, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Ahmad, Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, mengatakan, pihaknya mengerahkan 31 unit pemadam kebakaran yang merupakan gabungan dari dinas Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.

Seorang Nenek Yang Biasa Nongkrong Di Toko Sepeda Hilang
Sampai saat ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kebakaran deretan kios di depan Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (7/3) siang hingga sore tadi.

Namun, warga sekitar masih penasaran karena ada satu orang di salah satu toko yang belum diketahui keberadaannya.

Menurut penuturan Djapar, warga RT 002 RW 07 Palmerah, biasanya ada seorang nenek yang duduk-duduk di depan toko sepeda, salah satu dari delapan kios yang dilalap habis oleh si jago merah. Nenek tersebut hanya duduk-duduk karena menderita lumpuh. Sehari-hari, ia hanya di dalam toko sepeda tersebut.

Djapar belum tahu apakah nenek tersebut sudah dievakuasi sebelum api merembet ke toko tersebut. Belum ada kepastian ke mana perginya nenek tersebut. Ia hanya berharap, nenek tersebut tidak menjadi korban kebakaran itu.

Saat ditanyakan kepada Kapolsek Palmerah Kompol Eddy P, laporan hilangnya nenek tersebut sudah didengar dari masyarakat. Saat ini, pihaknya masih berusaha mencari informasi ke mana perginya nenek tersebut.

Kebakaran yang diduga akibat hubungan arus pendek bermula dari sebuah toko elektronika. Menurut Eddy, total ada delapan kios yang terbakar dalam peristiwa ini. Satu orang petugas pemadam kebakaran menjadi korban luka-luka karena terjatuh saat mencoba menerobos api.

Update: Kebaradaan nenek tersebut akhirnya diketahui setelah didapat keterangan dari pemilik toko sepeda Nancy. Ia mengatakan nenek tersebut adalah orangtuanya, bernama Lena Santosa (81). Nenek Lena yang benar mengalami kelumpuhan kaki sudah diamankan warga sebelum kebakaran merembet ke toko sepeda tersebut. (*/js)
Advertisement
Advertisement
BUPATI DIBENTAK KELUAR SAAT PERHITUNGAN SUARA PAPUA
BREAKING NEWS
NOMOR URUT 1 DIPAKSA MENGILANGKAN SUARA HINGGA 0 % DI PAPUA
BREAKING NEWS
PARA SAKSI KPU WILAYAH PAPUA DIANCAM SAAT PERHITUNGAN SUARA
BREAKING NEWS
KOTAK HITAM MH17 AKHIRNYA DIKETEMUKAN
BREAKING NEWS
MIROSLAV KLOSE PENSIUN TAHUN 2015
BREAKING NEWS
GEMPA 5,3 SR GUNCANG SULAWESI TENGGARA
BREAKING NEWS
JERMAN JUARA PIALA DUNIA 2014
BREAKING NEWS
PRABOWO-HATTA UNGUL ATAS JOKOWI DI LUAR NEGERI
BREAKING NEWS
TRUK BERMUATAN MIRAS TERBALIK DI TOL CIKAMPEK
BREAKING NEWS
POLDA HATI-HATI SELIDIKI KETERLIBATAN GURU JIS
BREAKING NEWS