• BREAKING NEWS
  • AHOK AKAN PECAT CAMAT & LURAH YANG TIDAK BECUS KERJABREAKING NEWS
  • MENKEU DESAK BUMN TAGIH DIVIDEN FREEPORTBREAKING NEWS
  • KPK HADIRKAN ROBERT TANTULAR DI SIDANG CENTURYBREAKING NEWS
  • SURYADHARMA ALI HADIRI MUKERNAS III PPPBREAKING NEWS
  • ISTANA TOLAK AKUSISI BTNBREAKING NEWS
  • RYAN GIGGS GANTIKAN POSISI DAVID MOYESBREAKING NEWS
  • POLISI SEGERA PANGGIL KEPALA SEKOLAH JISBREAKING NEWS
  • KONFLIK PPP TAK PENGARUHI PENCAPRESAN PRABOWOBREAKING NEWS
  • PKL SERBU KANTOR RIDWAN KAMILBREAKING NEWS
  • KPK DIDESAK UNTUK USUT BCABREAKING NEWS
  • GAGAL NYAPRES, RHOMA IRAMA JADI RAJA DANGDUT LAGIBREAKING NEWS
  • HADI POERNOMO DICEGAH KE LUAR NEGERIBREAKING NEWS
  • MANCHESTER UNITED RESMI PECAT DAVID MOYESBREAKING NEWS
  • REAL MADRID JUARA COPA DEL REY USAI TAKLUKKAN BARCELONA 2-1BREAKING NEWS
  • HANURA BATAL USUNG WIN-HTBREAKING NEWS
  • EMIR MOEIS DIVONIS 3 TAHUN PENJARABREAKING NEWS
  • PKS UTAMAKAN KOALISI DENGAN PARTAI ISLAMBREAKING NEWS
  • KPK: ANAS URBANINGRUM TERANCAM HUKUMAN BERATBREAKING NEWS
  • DISDIK DKI: UN DI JAKARTA SUDAH SIAP 100%BREAKING NEWS
  • KPK PERIKSA PETINGGI TV ONE DAN ANGGOTA POLRI TERKAIT KASUS ANASBREAKING NEWS
HOME  »  LIFESTYLE  »  TIPS & TRIK

Senin, 23 September 2013 16:27 WIB

Nih! Cara Menghilangkan Patah Hati

  • Views: 664
  • Komentar:
Nih! Cara Menghilangkan Patah Hati

WartaNews-Jakarta, Setelah putus cinta, semua orang pasti akan merasakan patah hati. Tak mudah untuk melupakan mantan belahan hati. Apa lagi jika hubungan tersebut tercipta dalam waktu yang lama. Namun, rasa patah hati bisa diredakan dengan cara berikut:

1. Distraksi Yang Menyenangkan

Alihkan segera fokus kamu dari yang biasanya ke dia jadi ke hal-hal lain yang lebih seru. Bisa sesuatu yang dari dulu pengen kamu coba atau kerjain tapi tidak sempat karena sibuk bersama dia. Coba saja game baru, masak, berenang, bikin lagu, nulis, baca buku, belajar gamelan, tari bali, naik gunung, jadi tim SAR, mengkloning lalat buah, bikin robot, memanah matahari, menggapai bintang, menggulung samudera dan menyelamatkan dunia. Dengan mengalihkan pikiran seperti ini, kamu akan lebih cepat pulih dari sakit hati.

2. Ganti Rutinitas Sehari-Hari

Bangun lebih pagi dari alarm kamu, ganti menu sarapan, ganti jalur berangkat ke sekolah/kampus/kantor. Mencoba tempat makan siang baru. Mencoba tempat nongkrong baru. Nonton film dengan genre yang belum pernah kamu tonton. Macam-macam lah, pokoknya yang diluar kebiasaan standar kamu sehari-hari. Dengan begitu kamu bisa punya pengalaman dan sudut pandang lain. Jadinya bisa lebih mudah untuk bergerak maju.

3. Nangis Meraung-Raung

Serius deh ini bukan saatnya pake topeng besi ksatria pemberani. Dengan menangis kamu bisa jadi lebih lega. Karena paru paru kamu akan memompa banyak udara ke otak sehingga membuat pikiran kalut kamu jadi jauh lebih berkurang. Asal jangan mewek di depan umum ya. Malu-maluin dan bikin repot temen. Di kamar saja. Tapi jangan terus terusan. Pegel juga. Lagian nanti disangka lagi nonton film biru sama orang tua kamu gara-gara kamu mengurung diri di kamar mulu.

4. Joged

Dengerin musik favorit kamu. Tidak perlu lagu dugem, lagu metal juga bisa. Tapi tidak boleh lagu mellow ya. Pastikan lagu yang diputar ada beatnya, jadi kamu bisa joged. Goyang pinggul ke kanan, ke kiri, loncat loncat, angkat tangan tinggi tinggi, kepala godek godek, shuffling, moonwalk, twist, tango, apapun! Emang sih kamu bakal diliat kayak orang gila, tapi dengan jantung yang berdetak cepat seiring kamu melempar badan, joged dan loncat-loncatan darah akan mengalir cepat ke otak dan ke seluruh tubuh. Dijamin akan mengurangi rasa sakit kamu. Kalau mau sambil dugem atau nonton konser musik bisa juga. Tapi pastikan jangan pakai substansi ya, soalnya kalo efeknya gak alami, malahan bakal tambah parah jadinya.

5. Curhat

Ini cara paling klasik sih. Soalnya dengan ngobrol panjang lebar mengeluarkan segala uneg-uneg di hati juga bisa meredakan nyeri sakit hati. Makanya kalo di luar negeri banyak banget gerakan-gerakan anonymous untuk bisa saling mengeluarkan isi hati dan menguatkan. Kalau kamu merasa bahkan teman dan keluarga sudah tidak bisa lagi membantu mendengarkan kamu, boleh loh bertandang ke konselor atau psikolog. Tidak usah nunggu gila untuk konsultasi dengan ahlinya.

6. Tulis Surat Untuk Diri Kamu di Masa Depan

Kalo kamu tidak mau merepoykan orang dengan curhatan-curhatan kamu yang membosankan, kamu bisa mencoba menulis surat untuk diri kamu sendiri di masa depan. Isinya ya kurang lebih curhatan juga sih. Tapi ini juga bisa jadi pengingat kenapa kamu putus. Jadi kalo kamu lagi galau, kamu bisa baca lagi surat itu dan diingatkan kembali kenapa kamu putus. Dengan demikian, harusnya sih kamu jadi lebih kuat ya.(*/haz)

QR Code

Scan untuk membuka halaman ini di smartphone Anda

QR Code

Video

Advertisement