Advertisement

Fungsi Sperma Untuk Kesehatan Wanita

  • Komentar:
  • View: 4787
Fungsi Sperma Untuk Kesehatan Wanita
WartaNews-Jakarta - Sperma? mungkin segelintir orang jika mendengar kata tersebut langsung terfikir dengan Seks. Padahal faktanya, masih banyak lagi manfaat yang dimiliki sperma, terutama bagi perempuan.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Johnson dan Everitt, dalam bukunya yang berjudul “Essential Reproduction”, mengungkapkan bahwa air mani atau sperma ternyata memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Bahkan, dalam ejakulasi khas, atau setara dengan satu sendok teh, air mani itu sudah mengandung 150mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen US AKG kalium, zinc dan tembaga.

Penasaran apa saja manfaat sperma, terutama untuk kesehatan perempuan? Simak ulasannya berikut ini, seperti yang dirangkum dari banyak sumber.

Pembuat bahagia
Pernah mendengar istilah dari “Make up sex”? istilah ini ditunjukan untuk hubungan seksual yang dilakukan setelah bertengkar. Terkadang Make up sex seringkali dijadikan senjata untuk meredakan pertengkaran, dan menurunkan emosi pasangan, terutama untuk perempuan. Sebuah penelitian di New York membuktikan, bahwa sperma mengandung beberapa hormon yang berpengaruh baik bagi mood perempuan.

Perawatan kulit
Ada beberapa kelompok perusahaan kosmetik di luar negeri yang membuat pelembab dari sperma, karena dianggap sebagai antioksidan yang sangat kuat, kandungan sulfur yang dapat menghaluskan kulit, dan zinc yang berguna sebagai obat jerawat.

Penunda tua

Kandungan vitamin B12 dapat meningkatkan energi, kolin mempertajam daya asah, vitamin C yang mendorong pertumbuhan rantai protein, dan kolagen yang dapat membantu seseorang tampak lebih muda dan cantik.

Pencegah diabetes

Fructose dan Uric Acid dalam sperma, ternyata dapat berfungsi sebagai pencerna gula dalam tubuh yang sangat bermanfaat sebagai pencegahan penyakit diabetes.

Pendukung sistem kekebalan
Magnesium dalam sperma ternyata dapat mempertahankan otot normal dan fungsi saraf, sehingga dapat membuat irama jantung stabil, mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat dan menjaga tulang kuat. (*/vik)
Advertisement
MENANTU AM HENDROPRIYONO, MAYJEN TNI MUHAMMAD ANDIKA PERKASA MENJADI KOMANDAN PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN JOKOWI
BREAKING NEWS
PRABOWO SUBIANTO HADIRI PELANTIKAN JOKO WIDODO-JUSUF KALLA
BREAKING NEWS
JOKO WIDODO DAN JUSUF KALLA RESMI MENJADI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
BREAKING NEWS
JOKOWI-JK IKUTI GELADI KOTOR PELANTIKAN DI SENAYAN
BREAKING NEWS
PERUSAHAAN MICROSOFT AKAN MEMANGKAS 18.000 PEKERJANYA PADA TAHUN 2015
BREAKING NEWS
PEMILIHAN PIMPINAN MPR, KOALISI INDONESIA HEBAT KEOK
BREAKING NEWS
WARTANEWS.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HUT TNI KE 69
BREAKING NEWS
GUGATAN UU MD3 PDIP DITOLAK MK
BREAKING NEWS
Hull City vs Manchester City 2-4
BREAKING NEWS
Chelsea vs Aston Villa 3-0
BREAKING NEWS