Advertisement

Cara Menggugurkan Kandungan

  • Komentar:
  • View: 2623
Cara Menggugurkan Kandungan
WartaNews-Jakarta, Cara Menggugurkan Kandungan ini bertujuan untuk pengetahuan ilmu di bidang medis saja, ada juga cara tradisional menggugurkan kandungan tetapi tidak dibahas, tehnik dan metode cara menggugurkan kandungan dengan selamat dapat dilakukan dengan berbagai cara medis dan tentunya terdapat resiko yang besar juga, beberapa metodenya tersebut dibagi sesuai dengan umur kandungan itu sendiri, diantaranya cara menggugurkan kandungan 1 bulan, 2 bulan, sehingga tata cara menggugurkan kandungan dengan aman pun berbeda-beda.

Mungkin di luar juga terdapat berbagai nama obat menggugurkan kandungan, dan obat tersebut pun bermacam jenis diantaranya adalah obat menggugurkan kandungan 1 bulan, obat menggugurkan kandungan 2 bulan. Berikut adalah cara menggugurkan kandungan / teknik aborsi, obat aborsi yang dilaksanakan dengan tindakan medis tertentu, hal ini tentunya juga memiliki resiko yang besar.

Cara Menggugurkan Kandungan dengan obat / PIL

Cara Aborsi kandungan dengan cara mengkonsumsi obat atau PIL berisi hormon yang menekan pertumbuhan janin dan menghambat alur makanan dari plasenta ke janin sehingga janin tidak berkembang hingga mati dan keluar dengan sendirinya dari tubuh wanita.

Cara Menggugurkan Kandungan dengan Racun Garam / Saline – Salt Poisoned

Cara Aborsi kandungan dengan cara mengganti sebagian air ketuban wanita dengan larutan garam yang bersifat racun dengan tujuan meracuni organ janin hingga tampak seperti terbakar dan berwarna hitam.

Cara Menggugurkan Kandungan dengan Suntikan Methotrexate / MTX

Cara Aborsi dengan cara memberi suntikan MTX yang bersifat racun kepada wanita dengan tujuan meracuni janin di dalam rahim sehingga janin mati di dalam rahim dan keluar dari tubuh wanita.

Cara Menggugurkan Kandungan dengan Penyedotan / Suction Curettage

Cara Aborsi kandungan dengan menggunakan mesin penyedot dengan ujung tajam untuk membunuh janin dan memotong janin menjadi bagian kecil. Bersama dengan bagian kecil tersebut plasenta kemudian disedot hingga terkumpul dalam satu wadah khusus berupa botol.

Cara Menggugurkan Kandungan dengan Dilatasi dan Kerokan

Cara Aborsi kandungan dengan menggunakan pisau tajam terbuat dari baja yang digunakan untuk memotong-moting tubuh kecil janin hingga menjadi serpihan-serpihan kemudian diakhiri dengan pembersihan menggunakan alat keruk untuk mengerok plasenta yang tertanam di dinding rahim

Cara Menggugurkan Kandungan dengan Dilatasi dan Evakuasi / D&E

Cara Aborsi dengan menggunakan pisau baja tajam dan alat berupa tang untuk memotong dan menghancurkan tulang-tulang janin hingga berkeping-keping kemudian diangkat satu demi satu hingga bersih dari dalam rahim wanita.

Metode metode seperti yang diatas merupakan hal-hal yang memiliki efek samping dan resiko yang besar baik dari segi fisik maupun mental untuk ibu. Karena banyaknya resiko pengguguran kandungan inilah, di Indonesia hanya mengijinkan aborsi bila ditemukan indikasi medis serius yang mengharuskan dilakukan pengguguran kandungan. Bila terdapat klinik aborsi atau pengguguran kandungan yang melakukan praktek ini maka hal itu dapat dipastikan ilegal dan resiko yang harus ditempuh oleh wanita sangat tinggi, dari mulai pengangkatan rahim sampai pendarahan hebat yang berakibat pada kematian pada wanita. (*/xco)
Advertisement
MENANTU AM HENDROPRIYONO, MAYJEN TNI MUHAMMAD ANDIKA PERKASA MENJADI KOMANDAN PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN JOKOWI
BREAKING NEWS
PRABOWO SUBIANTO HADIRI PELANTIKAN JOKO WIDODO-JUSUF KALLA
BREAKING NEWS
JOKO WIDODO DAN JUSUF KALLA RESMI MENJADI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
BREAKING NEWS
JOKOWI-JK IKUTI GELADI KOTOR PELANTIKAN DI SENAYAN
BREAKING NEWS
PERUSAHAAN MICROSOFT AKAN MEMANGKAS 18.000 PEKERJANYA PADA TAHUN 2015
BREAKING NEWS
PEMILIHAN PIMPINAN MPR, KOALISI INDONESIA HEBAT KEOK
BREAKING NEWS
WARTANEWS.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HUT TNI KE 69
BREAKING NEWS
GUGATAN UU MD3 PDIP DITOLAK MK
BREAKING NEWS
Hull City vs Manchester City 2-4
BREAKING NEWS
Chelsea vs Aston Villa 3-0
BREAKING NEWS