Advertisement

Nih, Makanan Sehat Di Musim Hujan ?

  • Komentar:
  • View: 1460
Nih, Makanan Sehat Di Musim Hujan ?
WartaNews-Jakarta, Musim penghujan di Indonesia biasanya terjadi pada medio Oktober hingga April. Namun cuaca yang kadang tidak menentu membuat penghujan biasanya datang lebih cepat. Sehingga pada September, hujan terkadang datang tiba-tiba.

Hal ini tentu saja punya dampak yang besar terhadap kesehatan kita. Apabila kita tidak berjaga-jaga, bukan tidak mungkin penyakit musiman seperti influenza yang menyebabkan pilek, demam dan flu datang menerpa. Untuk itu berikut makanan sehat yang dapat mencegah influenza menyerang kita.

- Teh hijau

Resiko terkena kanker bisa diturunkan oleh antioksidan EGCG dalam teh hijau. Bakteri dalam usus pun bisa ditahan pertumbuhannya melalui teh yang sangat cocok saat musim hujan ini.

- Cabai
Sifat anti kanker juga dimiliki cabai yang kaya akan beta-karotein dan vitamin A. Makanan pedas bisa Anda konsumsi untuk mencegah hidung tersumbat. Kanker prostat pun bisa dicegah selain infeksi pada saluran darah.

- Bawang putih
Sistem kekebalan tubuh bisa ditingkatkan oleh bawang putih. Senyawa T-lymphocytes dan macrophages membantu nutrisi baik dalam bawang putih bekerja untuk menangkal virus flu.

- Kunyit
Pengobatan tradisional Cina telah menggunakan kunyit selama berabad-abad. Selain mengurangi peradangan, mencegah kanker, dan meningkatkan sirkulasi darah, sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat.

- Kayu Manis

Antioksidan tinggi dikandung kayu manis. Pembekuan daran dan bakteri akan terhambat oleh rempah-rempah ini. Penyakit lain yang mampu dilawan kayu manis adalah diabetes tipe2, kolesterol jahat serta menstabilkan gula darah.

- Ubi Jalar
Penyakit serius seperti Alzheimer, parkinson, penyakit hati, cystic, fibrosis, HIV, kanker, jantung dan diabetes bisa Anda cegah dengan ubi jalar. Glutation yang terkandung dalam ubi jalar merupakan antioksidan yang dapat meningkatkan metabolisme nutrisi dan sistem kekebalan tubuh.

- Labu Kuning
Vitamin A berasal dari nutrisi dalam antioksidan dan beta-karoten pada labu. Makanlah labu baik konsumsi langsung maupun dalma sayur untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.(*/RTH)
Advertisement
YASONA LAOLY PUTERA NIAS PERTAMA YANG MENJADI MENTERI
BREAKING NEWS
MENANTU AM HENDROPRIYONO, MAYJEN TNI MUHAMMAD ANDIKA PERKASA MENJADI KOMANDAN PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN JOKOWI
BREAKING NEWS
PRABOWO SUBIANTO HADIRI PELANTIKAN JOKO WIDODO-JUSUF KALLA
BREAKING NEWS
JOKO WIDODO DAN JUSUF KALLA RESMI MENJADI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
BREAKING NEWS
JOKOWI-JK IKUTI GELADI KOTOR PELANTIKAN DI SENAYAN
BREAKING NEWS
PERUSAHAAN MICROSOFT AKAN MEMANGKAS 18.000 PEKERJANYA PADA TAHUN 2015
BREAKING NEWS
PEMILIHAN PIMPINAN MPR, KOALISI INDONESIA HEBAT KEOK
BREAKING NEWS
WARTANEWS.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HUT TNI KE 69
BREAKING NEWS
GUGATAN UU MD3 PDIP DITOLAK MK
BREAKING NEWS
Hull City vs Manchester City 2-4
BREAKING NEWS