Advertisement

Nih, Makanan Sehat Di Musim Hujan ?

  • Komentar:
  • View: 1410
Nih, Makanan Sehat Di Musim Hujan ?
WartaNews-Jakarta, Musim penghujan di Indonesia biasanya terjadi pada medio Oktober hingga April. Namun cuaca yang kadang tidak menentu membuat penghujan biasanya datang lebih cepat. Sehingga pada September, hujan terkadang datang tiba-tiba.

Hal ini tentu saja punya dampak yang besar terhadap kesehatan kita. Apabila kita tidak berjaga-jaga, bukan tidak mungkin penyakit musiman seperti influenza yang menyebabkan pilek, demam dan flu datang menerpa. Untuk itu berikut makanan sehat yang dapat mencegah influenza menyerang kita.

- Teh hijau

Resiko terkena kanker bisa diturunkan oleh antioksidan EGCG dalam teh hijau. Bakteri dalam usus pun bisa ditahan pertumbuhannya melalui teh yang sangat cocok saat musim hujan ini.

- Cabai
Sifat anti kanker juga dimiliki cabai yang kaya akan beta-karotein dan vitamin A. Makanan pedas bisa Anda konsumsi untuk mencegah hidung tersumbat. Kanker prostat pun bisa dicegah selain infeksi pada saluran darah.

- Bawang putih
Sistem kekebalan tubuh bisa ditingkatkan oleh bawang putih. Senyawa T-lymphocytes dan macrophages membantu nutrisi baik dalam bawang putih bekerja untuk menangkal virus flu.

- Kunyit
Pengobatan tradisional Cina telah menggunakan kunyit selama berabad-abad. Selain mengurangi peradangan, mencegah kanker, dan meningkatkan sirkulasi darah, sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat.

- Kayu Manis

Antioksidan tinggi dikandung kayu manis. Pembekuan daran dan bakteri akan terhambat oleh rempah-rempah ini. Penyakit lain yang mampu dilawan kayu manis adalah diabetes tipe2, kolesterol jahat serta menstabilkan gula darah.

- Ubi Jalar
Penyakit serius seperti Alzheimer, parkinson, penyakit hati, cystic, fibrosis, HIV, kanker, jantung dan diabetes bisa Anda cegah dengan ubi jalar. Glutation yang terkandung dalam ubi jalar merupakan antioksidan yang dapat meningkatkan metabolisme nutrisi dan sistem kekebalan tubuh.

- Labu Kuning
Vitamin A berasal dari nutrisi dalam antioksidan dan beta-karoten pada labu. Makanlah labu baik konsumsi langsung maupun dalma sayur untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.(*/RTH)
Advertisement
PENDUKUNG PRABOWO BAKU HANTAM DENGAN APARAT
BREAKING NEWS
BUPATI DIBENTAK KELUAR SAAT PERHITUNGAN SUARA PAPUA
BREAKING NEWS
NOMOR URUT 1 DIPAKSA MENGILANGKAN SUARA HINGGA 0 % DI PAPUA
BREAKING NEWS
PARA SAKSI KPU WILAYAH PAPUA DIANCAM SAAT PERHITUNGAN SUARA
BREAKING NEWS
KOTAK HITAM MH17 AKHIRNYA DIKETEMUKAN
BREAKING NEWS
MIROSLAV KLOSE PENSIUN TAHUN 2015
BREAKING NEWS
GEMPA 5,3 SR GUNCANG SULAWESI TENGGARA
BREAKING NEWS
JERMAN JUARA PIALA DUNIA 2014
BREAKING NEWS
PRABOWO-HATTA UNGUL ATAS JOKOWI DI LUAR NEGERI
BREAKING NEWS
TRUK BERMUATAN MIRAS TERBALIK DI TOL CIKAMPEK
BREAKING NEWS