Advertisement

Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan

  • Komentar:
  • View: 1506
Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan
WartaNews-Jakarta, Musim Penghujan telah tiba, Dan biasanya di musim penghujan daya tahan tubuh akan menurun. Sehingga mudah terserang penyakit yang timbul bersamaan dengan datangnya musim hujan seperti Flu, Batuk atau segala penyakit yang timbul karena dampak negatif musim hujan.

Oleh karena itu alangkah baiknya jika anda melakukan beberapa hal yang bisa menunjang dan menjaga kesehatan Tubuh saat musim Penghujan.

Agar tubuh kita selalu sehat dan tidak terserang penyakit yang timbul karena musim hujan, Alangkah baiknya jika kita melakukan Hal hal sebagai berikut:

1. Konsumsi makanan Bergizi dan Vitamin, Terutama vitamin C

Cuaca dingin di musim hujan membuat tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang lebih bayak. Sehingga kita perlu memperbanyak jumlah dan jenis makanan yang kita konsumsi. Selain itu kita perlu mengkonsumsi Vitamin C yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Rutin Berolahraga.

Luangkan waktu untuk berolah raga, Paling sedikit seminggu sekali untuk menjaga kebugaran Tubuh,Supaya tidak mudah terserang penyakit. Tidak perlu olah raga berat, cukup dengan lari lari atau jalan kaki mengelilingi komplek rumah kita.

3. Persiapkan Jas Hujan.

Jika alat Transportasi utama anda adalah sepeda motor, Jangan lupa membawa jas hujan. Jika suatu saat turun hujan dan anda masih berada di perjalanan, Anda bisa segera memakai jas hujan. Sehingga tubuh anda aman dari air hujan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

4. Lakukan Program 3 M (Menguras, Menutup, Mengubur)

Program 3 M ini kita lakukan untuk menghindari terjangkitnya keluarga kita dari penyakit Demam Berdarah yang banyak diderita masyarakat di Musim Penghujan. Karena penyakit demam berdarah ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Jadi kita harus menjaga kebersihan rumah kita masing masing, serta meminimalisir perkembangbiakan dari nyamuk Aedes aegypti dengan melakukan Gerakan 3 M.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, Semoga  bermanfaat.(*/RTH)
Advertisement
PERANG BARU PERBATASAN SURIAH - TURKI
BREAKING NEWS
BOM MOBIL TEWASKAN BELASAN WARGA IRAK
BREAKING NEWS
Manchester City vs Chelsea 1 - 1
BREAKING NEWS
AYATULLAH SISTANI: IRAN KUAT BUKAN KARENA NEGARA ASING
BREAKING NEWS
HOUTHI JALIN GENCATAN SENJATA DENGAN TENTARA YAMAN
BREAKING NEWS
SCOTLANDIA INGIN MEMISAHKAN DIRI DARI INGGERIS RAYA MELALUI REFRENDUM
BREAKING NEWS
RAJA ARAB SAUDI ABDULLAH MENGINGATKAN BARAT ATAS ANCAMAN TERORISME DARI TIMUR TENGAH
BREAKING NEWS
ANTI TEROR AUSTRALIA MENANGKAP 15 ANGGOTA YANG DIDUGA KELOMPOK ISIL
BREAKING NEWS
OBAMA TIDAK MENGIJINKAN TENTARA DARATNYA MENGHADAPI ISIS DI IRAK
BREAKING NEWS
DEMO BERSAR YAMAN VESRI KEDUA, SIAP LEBIH KACAU
BREAKING NEWS