Advertisement

Mau Tahu Cara Mencegah Tumbuhnya Uban ?

  • Komentar:
  • View: 799
Mau Tahu Cara Mencegah Tumbuhnya Uban ?
WartaNews-Jakarta, Rambut beruban menjadi musuh utama pada rambut. Tumbuhnya uban bukan hanya sebagai penanda bahwa usia seseorang sudah tidak muda lagi, tetapi pertanda bahwa seseorang tidak mendapatkan cukup nutrisi untuk rambut. Orang yang lebih muda dapat juga memiliki uban di rambutnya karena beberapa penyebab seperti faktor genetika.

Biasanya uban muncul ketika seseorang berusia 30-an tahun atau memasuki usia 40-an tahun. Tidak jarang orang yang lebih muda telah kehilangan warna rambut alami dan mendapatkan uban lebih awal. Rambut beruban di usia muda tidak disebabkan karena stres seperti yang kebanyakan dipercayai, tetapi hal ini ditentukan oleh genetika.
untuk memperlambat perkembangan uban, lakukan 3 langkah berikut:

1. Makan makanan bergizi
Makanlah makanan yang mengandung vitamin (A & B), protein, dan mineral seperti tembaga, yodium dan zat besi yang baik untuk menjaga agar rambut tetap sehat. Diet kekurangan mineral dapat menyebabkan pigmen rambut memudar dan menyebabkan uban cepat berkembang. Makanan yang memberikan manfaat untuk kesehatan rambut antara lain sayuran segar berdaun hijau, tomat, kembang kol, sereal, yoghurt, pisang, telur, makanan laut, kedelai dan biji-bijian.

2. Menggunakan pewarna rambut
Uban tidak mungkin hilang dengan sendirinya, sehingga cara satu-satunya adalah dengan menutupi uban dengan cat rambut. Ada banyak pewarna rambut yang bebas amonia di pasaran yang lebih aman untuk rambut Anda. Atau Anda juga dapat memilih cat rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami.

3. Memilih perawatan yang tepat untuk rambut
Perawatan yang tepat sangat penting untuk menjaga tekstur rambut, pertumbuhan, rambut yang bersinar dan berkilau sehat. Oleh karena itu gunakan shampoo & kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda.(*/RTH)
Advertisement
MENANTU AM HENDROPRIYONO, MAYJEN TNI MUHAMMAD ANDIKA PERKASA MENJADI KOMANDAN PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN JOKOWI
BREAKING NEWS
PRABOWO SUBIANTO HADIRI PELANTIKAN JOKO WIDODO-JUSUF KALLA
BREAKING NEWS
JOKO WIDODO DAN JUSUF KALLA RESMI MENJADI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
BREAKING NEWS
JOKOWI-JK IKUTI GELADI KOTOR PELANTIKAN DI SENAYAN
BREAKING NEWS
PERUSAHAAN MICROSOFT AKAN MEMANGKAS 18.000 PEKERJANYA PADA TAHUN 2015
BREAKING NEWS
PEMILIHAN PIMPINAN MPR, KOALISI INDONESIA HEBAT KEOK
BREAKING NEWS
WARTANEWS.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HUT TNI KE 69
BREAKING NEWS
GUGATAN UU MD3 PDIP DITOLAK MK
BREAKING NEWS
Hull City vs Manchester City 2-4
BREAKING NEWS
Chelsea vs Aston Villa 3-0
BREAKING NEWS