Advertisement

Mau Tahu Cara Mencegah Tumbuhnya Uban ?

  • Komentar:
  • View: 776
Mau Tahu Cara Mencegah Tumbuhnya Uban ?
WartaNews-Jakarta, Rambut beruban menjadi musuh utama pada rambut. Tumbuhnya uban bukan hanya sebagai penanda bahwa usia seseorang sudah tidak muda lagi, tetapi pertanda bahwa seseorang tidak mendapatkan cukup nutrisi untuk rambut. Orang yang lebih muda dapat juga memiliki uban di rambutnya karena beberapa penyebab seperti faktor genetika.

Biasanya uban muncul ketika seseorang berusia 30-an tahun atau memasuki usia 40-an tahun. Tidak jarang orang yang lebih muda telah kehilangan warna rambut alami dan mendapatkan uban lebih awal. Rambut beruban di usia muda tidak disebabkan karena stres seperti yang kebanyakan dipercayai, tetapi hal ini ditentukan oleh genetika.
untuk memperlambat perkembangan uban, lakukan 3 langkah berikut:

1. Makan makanan bergizi
Makanlah makanan yang mengandung vitamin (A & B), protein, dan mineral seperti tembaga, yodium dan zat besi yang baik untuk menjaga agar rambut tetap sehat. Diet kekurangan mineral dapat menyebabkan pigmen rambut memudar dan menyebabkan uban cepat berkembang. Makanan yang memberikan manfaat untuk kesehatan rambut antara lain sayuran segar berdaun hijau, tomat, kembang kol, sereal, yoghurt, pisang, telur, makanan laut, kedelai dan biji-bijian.

2. Menggunakan pewarna rambut
Uban tidak mungkin hilang dengan sendirinya, sehingga cara satu-satunya adalah dengan menutupi uban dengan cat rambut. Ada banyak pewarna rambut yang bebas amonia di pasaran yang lebih aman untuk rambut Anda. Atau Anda juga dapat memilih cat rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami.

3. Memilih perawatan yang tepat untuk rambut
Perawatan yang tepat sangat penting untuk menjaga tekstur rambut, pertumbuhan, rambut yang bersinar dan berkilau sehat. Oleh karena itu gunakan shampoo & kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda.(*/RTH)
Advertisement
OBAMA TIDAK MENGIJINKAN TENTARA DARATNYA MENGHADAPI ISIS DI IRAK
BREAKING NEWS
DEMO BERSAR YAMAN VESRI KEDUA, SIAP LEBIH KACAU
BREAKING NEWS
DR GILBERT: ISRAEL SENGAJA BUNUH WARGA SIPIL
BREAKING NEWS
PRESIDEN YAMAN ANCAM HOUTHI
BREAKING NEWS
YORDANIA: PEMERINTAH TIDAK PERLU PERANGI ISIS
BREAKING NEWS
RADAMEL FALCAO RESMI GABUNG MANCHESTER UNITED
BREAKING NEWS
PENDUKUNG PRABOWO BAKU HANTAM DENGAN APARAT
BREAKING NEWS
BUPATI DIBENTAK KELUAR SAAT PERHITUNGAN SUARA PAPUA
BREAKING NEWS
NOMOR URUT 1 DIPAKSA MENGILANGKAN SUARA HINGGA 0 % DI PAPUA
BREAKING NEWS
PARA SAKSI KPU WILAYAH PAPUA DIANCAM SAAT PERHITUNGAN SUARA
BREAKING NEWS