Advertisement

Inggris Ketakutan Al Qaeda Gunakan Senjata Kimia

  • Komentar:
  • View: 891
Inggris Ketakutan Al Qaeda Gunakan Senjata Kimia
WartaNews, London - Seorang anggota senior parlemen Inggris telah meminta pemerintah Inggris untuk bersiap melakukan intervensi militer di Suriah dalam apa yang digambarkan sebagai pencegahan Al Qaeda terus mendapatkan senjata kimia pemerintah Suriah.

Inggris mengantisipasi bahwa pemerintah populer Presiden Bashar al-Assad di Suriah akan runtuh terlepas dari fakta bahwa pemerintah Assad mendapat dukungan penuh dari mayoritas warga Suriah.

Andrew Rosindell, yang duduk di komite urusan luar negeri, mengatakan jika "Bashar Assad runtuh senjata bisa dicuri oleh teroris dan digunakan untuk melawan Inggris ".

"Saya pasti akan menganjurkan tindakan untuk memastikan senjata diletakkan di luar penggunaan dan jika itu berarti masuk untuk tujuannya, itu adalah sesuatu yang harus kita pertimbangkan serius," katanya.

"Jika senjata kimia mereka jatuh ke tangan yang salah, akan menjadi bencana dan Anda bisa berakhir dengan yang mereka gunakan untuk melawan kita - kita harus menemukan mereka dan pastikan mengambil tindakan untuk menghancurkan mereka. Ini adalah apa yang pemerintah Israel sebarkan tentang Suriah dan keberadaan senjata kimia."

Binyamin Ben-Eliezer, mantan menteri perang Israel telah menegaskan bahwa ia "terkejut dengan keheningan dunia dan bahwa Barat harus campur tangan untuk menghentikan senjata kimia Suriah jatuh ke tangan yang salah ".

Retorika Israel terhadap pemerintah Suriah telah simultan dengan pendekatan semakin memusuhi neo-kontra AS terhadap Suriah.

Dalam sebuah artikel Washington Post yang diterbitkan pada hari Jumat lalu, Senator AS Joseph Liebrman menulis bahwa "Presiden Suriah Bashar al-Assad harus digulingkan dengan segala cara, baik itu intervensi asing atau bahkan serangan udara".

"AS yang lebih komprehensif dan terkoordinasi melakukan tindakan yang diperlukan pada Suriah, bersama dengan mitra regional AS, untuk mendukung anti pejuang al-Assad dengan senjata, intelijen taktis dan bantuan mematikan lainnya", katanya. (*/fok)
Advertisement
DEMO BERSAR YAMAN VESRI KEDUA, SIAP LEBIH KACAU
BREAKING NEWS
DR GILBERT: ISRAEL SENGAJA BUNUH WARGA SIPIL
BREAKING NEWS
PRESIDEN YAMAN ANCAM HOUTHI
BREAKING NEWS
YORDANIA: PEMERINTAH TIDAK PERLU PERANGI ISIS
BREAKING NEWS
RADAMEL FALCAO RESMI GABUNG MANCHESTER UNITED
BREAKING NEWS
PENDUKUNG PRABOWO BAKU HANTAM DENGAN APARAT
BREAKING NEWS
BUPATI DIBENTAK KELUAR SAAT PERHITUNGAN SUARA PAPUA
BREAKING NEWS
NOMOR URUT 1 DIPAKSA MENGILANGKAN SUARA HINGGA 0 % DI PAPUA
BREAKING NEWS
PARA SAKSI KPU WILAYAH PAPUA DIANCAM SAAT PERHITUNGAN SUARA
BREAKING NEWS
KOTAK HITAM MH17 AKHIRNYA DIKETEMUKAN
BREAKING NEWS