Advertisement

Inggris Ketakutan Al Qaeda Gunakan Senjata Kimia

  • Komentar:
  • View: 921
Inggris Ketakutan Al Qaeda Gunakan Senjata Kimia
WartaNews, London - Seorang anggota senior parlemen Inggris telah meminta pemerintah Inggris untuk bersiap melakukan intervensi militer di Suriah dalam apa yang digambarkan sebagai pencegahan Al Qaeda terus mendapatkan senjata kimia pemerintah Suriah.

Inggris mengantisipasi bahwa pemerintah populer Presiden Bashar al-Assad di Suriah akan runtuh terlepas dari fakta bahwa pemerintah Assad mendapat dukungan penuh dari mayoritas warga Suriah.

Andrew Rosindell, yang duduk di komite urusan luar negeri, mengatakan jika "Bashar Assad runtuh senjata bisa dicuri oleh teroris dan digunakan untuk melawan Inggris ".

"Saya pasti akan menganjurkan tindakan untuk memastikan senjata diletakkan di luar penggunaan dan jika itu berarti masuk untuk tujuannya, itu adalah sesuatu yang harus kita pertimbangkan serius," katanya.

"Jika senjata kimia mereka jatuh ke tangan yang salah, akan menjadi bencana dan Anda bisa berakhir dengan yang mereka gunakan untuk melawan kita - kita harus menemukan mereka dan pastikan mengambil tindakan untuk menghancurkan mereka. Ini adalah apa yang pemerintah Israel sebarkan tentang Suriah dan keberadaan senjata kimia."

Binyamin Ben-Eliezer, mantan menteri perang Israel telah menegaskan bahwa ia "terkejut dengan keheningan dunia dan bahwa Barat harus campur tangan untuk menghentikan senjata kimia Suriah jatuh ke tangan yang salah ".

Retorika Israel terhadap pemerintah Suriah telah simultan dengan pendekatan semakin memusuhi neo-kontra AS terhadap Suriah.

Dalam sebuah artikel Washington Post yang diterbitkan pada hari Jumat lalu, Senator AS Joseph Liebrman menulis bahwa "Presiden Suriah Bashar al-Assad harus digulingkan dengan segala cara, baik itu intervensi asing atau bahkan serangan udara".

"AS yang lebih komprehensif dan terkoordinasi melakukan tindakan yang diperlukan pada Suriah, bersama dengan mitra regional AS, untuk mendukung anti pejuang al-Assad dengan senjata, intelijen taktis dan bantuan mematikan lainnya", katanya. (*/fok)
Advertisement
MENANTU AM HENDROPRIYONO, MAYJEN TNI MUHAMMAD ANDIKA PERKASA MENJADI KOMANDAN PASUKAN PENGAMANAN PRESIDEN JOKOWI
BREAKING NEWS
PRABOWO SUBIANTO HADIRI PELANTIKAN JOKO WIDODO-JUSUF KALLA
BREAKING NEWS
JOKO WIDODO DAN JUSUF KALLA RESMI MENJADI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA
BREAKING NEWS
JOKOWI-JK IKUTI GELADI KOTOR PELANTIKAN DI SENAYAN
BREAKING NEWS
PERUSAHAAN MICROSOFT AKAN MEMANGKAS 18.000 PEKERJANYA PADA TAHUN 2015
BREAKING NEWS
PEMILIHAN PIMPINAN MPR, KOALISI INDONESIA HEBAT KEOK
BREAKING NEWS
WARTANEWS.COM MENGUCAPKAN SELAMAT HUT TNI KE 69
BREAKING NEWS
GUGATAN UU MD3 PDIP DITOLAK MK
BREAKING NEWS
Hull City vs Manchester City 2-4
BREAKING NEWS
Chelsea vs Aston Villa 3-0
BREAKING NEWS