Advertisement

Dewan Transisi Afrika Tengah Persiapkan Pemilu

  • Komentar:
  • View: 392
Dewan Transisi Afrika Tengah Persiapkan Pemilu
WartaNews, Bangui - Sebuah badan transisi penguasa di Republik Afrika Tengah telah bertemu dalam upaya untuk mengatur dan mempersiapkan pemilihan.

Anggota Dewan Transisi Nasional (CNT) mengadakan pertemuan di ibukota Bangui, Republik Afrika Tengah (CAR) sebagai bagian dari upaya mereka untuk mengadopsi piagam transisi dan meluluskan dekrit yang menetapkan kode pemilihan oleh 21 Mei, AFP melaporkan.

"Parlemen transisi akan menikmati kekuasaan legislatif penuh yang diberikan kepada parlemen biasa, terlepas dari penilaian tidak percaya," kata ketua CNT Alexandre-Ferdinand Nguendet perakitan.

Pada tanggal 13 April, dewan memilih pemimpin pemberontak Seleka Michel Djotodia sebagai kepala negara selama masa transisi 18 bulan.

Badan transisi, yang terdiri dari 105 anggota, didirikan pada tanggal 6 April, dan akan berfungsi baik sebagai badan pengelola dan majelis konstituante.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Selasa kemarin, World Wide Fund for Nature, sebuah organisasi non-pemerintah internasional yang bekerja pada isu-isu yang berkaitan dengan konservasi dan restorasi lingkungan, mengatakan bahwa pada hari Senin lalu bahwa, 17 anggota Seleka bersenjata memasuki Dzanga -Ndoki National Park, salah satu habitat penangkaran gajah unik Afrika, dan dilaporkan menembak ke arah gajah.

Para pemburu memasuki taman dan langsung menuju Dzanga Bai, yang dikenal secara lokal sebagai "desa gajah."

Pada tanggal 11 Januari, mantan Presiden CAR Francois Bozizé dan perwakilan dari pemberontak Seleka menandatangani perjanjian di Libreville, Gabon setelah tiga hari perundingan yang ditengahi oleh negara tetangga.

Tapi kesepakatan jatuh dan Djotodia, memimpin ribuan pemberontak Seleka, ditangkap di Bangui dan memproklamirkan dirinya sebagai presiden setelah merebut kekuasaan dari Bozizé pada tanggal 24 Maret.

Para pejuang Seleka melancarkan serangan terhadap pemerintah CAR pada Desember 2012.
Ada banyak sumber daya mineral, termasuk emas dan berlian, di Republik Afrika Tengah. Namun, negara itu sangat miskin dan telah menghadapi serangkaian pemberontakan dan kudeta sejak merdeka pada tahun 1960. (*/nok)
Advertisement
Advertisement
KOTAK HITAM MH17 AKHIRNYA DIKETEMUKAN
BREAKING NEWS
MIROSLAV KLOSE PENSIUN TAHUN 2015
BREAKING NEWS
GEMPA 5,3 SR GUNCANG SULAWESI TENGGARA
BREAKING NEWS
JERMAN JUARA PIALA DUNIA 2014
BREAKING NEWS
PRABOWO-HATTA UNGUL ATAS JOKOWI DI LUAR NEGERI
BREAKING NEWS
TRUK BERMUATAN MIRAS TERBALIK DI TOL CIKAMPEK
BREAKING NEWS
POLDA HATI-HATI SELIDIKI KETERLIBATAN GURU JIS
BREAKING NEWS
CHELSEA RESMI BOYONG DIEGO COSTA
BREAKING NEWS
LOYALIS SADDAM BUNUH SEORANG HAKIM
BREAKING NEWS
IRAN KECAM HUKUM SAUDI
BREAKING NEWS