Advertisement

Remaja ABG Afghanistan Tikam Tentara AS Hingga Tewas

  • Komentar:
  • View: 779
Remaja ABG Afghanistan Tikam Tentara AS Hingga Tewas
WartaNews, Kabul - Para pejabat AS telah mengkonfirmasi bahwa seorang remaja Afghanistan telah menikam seorang prajurit Amerika 26 tahun hingga tewas di Afghanistan timur.

Para pejabat mengatakan bahwa penyerang menusuk Sersan Michael Cable di lehernya di provinsi Nangarhar.

Para pejabat, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena mereka tidak berwenang untuk berbicara kepada media, mengatakan penyerang itu diperkirakan berusia sekitar 16 tahun.

Raymond Johnston, saudara Cable mengatakan saudaranya telah siap sebelum dia pergi untuk apa pun yang terjadi di Afghanistan.

Juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid mengatakan anak laki-laki, yang diidentifikasi sebagai Khalid, mengungsi dengan Taliban.

Dia menambahkan bahwa Khalid bertindak secara independen ketika ia menikam tentara AS.

Tingginya jumlah korban militer di Afghanistan telah mengintensifkan oposisi di Amerika Serikat dan negara-negara anggota NATO untuk perang berkepanjangan di negara itu.

Setidaknya 14 anggota layanan AS telah meninggal pada bulan Maret di Afghanistan, yang diduduki oleh pasukan pimpinan Amerika sejak tahun 2001.

Menurut PBB, ribuan warga sipil Afghanistan tewas dan ratusan ribu lainnya mengungsi selama perang panjang lebih dari 11 tahun.

Amerika Serikat dan sekutunya menginvasi Afghanistan pada Oktober 2001 sebagai bagian dari apa yang disebut perang Washington melawan teror.

Serangan menghapus rezim Taliban dari kekuasaan, tapi ketidakamanan terus meningkat di seluruh Afghanistan, meskipun kehadiran sekitar lebih dari 100.000 pasukan pimpinan Amerika. (*/lok)
Advertisement
GUGATAN UU MD3 PDIP DITOLAK MK
BREAKING NEWS
Hull City vs Manchester City 2-4
BREAKING NEWS
Chelsea vs Aston Villa 3-0
BREAKING NEWS
Liverpool vs Everton 1-1
BREAKING NEWS
Manchester United vs West Ham United 2-1
BREAKING NEWS
PERANG BARU PERBATASAN SURIAH - TURKI
BREAKING NEWS
BOM MOBIL TEWASKAN BELASAN WARGA IRAK
BREAKING NEWS
Manchester City vs Chelsea 1 - 1
BREAKING NEWS
AYATULLAH SISTANI: IRAN KUAT BUKAN KARENA NEGARA ASING
BREAKING NEWS
HOUTHI JALIN GENCATAN SENJATA DENGAN TENTARA YAMAN
BREAKING NEWS