Advertisement

Remaja ABG Afghanistan Tikam Tentara AS Hingga Tewas

  • Komentar:
  • View: 732
Remaja ABG Afghanistan Tikam Tentara AS Hingga Tewas
WartaNews, Kabul - Para pejabat AS telah mengkonfirmasi bahwa seorang remaja Afghanistan telah menikam seorang prajurit Amerika 26 tahun hingga tewas di Afghanistan timur.

Para pejabat mengatakan bahwa penyerang menusuk Sersan Michael Cable di lehernya di provinsi Nangarhar.

Para pejabat, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena mereka tidak berwenang untuk berbicara kepada media, mengatakan penyerang itu diperkirakan berusia sekitar 16 tahun.

Raymond Johnston, saudara Cable mengatakan saudaranya telah siap sebelum dia pergi untuk apa pun yang terjadi di Afghanistan.

Juru bicara Taliban Zabiullah Mujahid mengatakan anak laki-laki, yang diidentifikasi sebagai Khalid, mengungsi dengan Taliban.

Dia menambahkan bahwa Khalid bertindak secara independen ketika ia menikam tentara AS.

Tingginya jumlah korban militer di Afghanistan telah mengintensifkan oposisi di Amerika Serikat dan negara-negara anggota NATO untuk perang berkepanjangan di negara itu.

Setidaknya 14 anggota layanan AS telah meninggal pada bulan Maret di Afghanistan, yang diduduki oleh pasukan pimpinan Amerika sejak tahun 2001.

Menurut PBB, ribuan warga sipil Afghanistan tewas dan ratusan ribu lainnya mengungsi selama perang panjang lebih dari 11 tahun.

Amerika Serikat dan sekutunya menginvasi Afghanistan pada Oktober 2001 sebagai bagian dari apa yang disebut perang Washington melawan teror.

Serangan menghapus rezim Taliban dari kekuasaan, tapi ketidakamanan terus meningkat di seluruh Afghanistan, meskipun kehadiran sekitar lebih dari 100.000 pasukan pimpinan Amerika. (*/lok)
Advertisement
Advertisement
KOTAK HITAM MH17 AKHIRNYA DIKETEMUKAN
BREAKING NEWS
MIROSLAV KLOSE PENSIUN TAHUN 2015
BREAKING NEWS
GEMPA 5,3 SR GUNCANG SULAWESI TENGGARA
BREAKING NEWS
JERMAN JUARA PIALA DUNIA 2014
BREAKING NEWS
PRABOWO-HATTA UNGUL ATAS JOKOWI DI LUAR NEGERI
BREAKING NEWS
TRUK BERMUATAN MIRAS TERBALIK DI TOL CIKAMPEK
BREAKING NEWS
POLDA HATI-HATI SELIDIKI KETERLIBATAN GURU JIS
BREAKING NEWS
CHELSEA RESMI BOYONG DIEGO COSTA
BREAKING NEWS
LOYALIS SADDAM BUNUH SEORANG HAKIM
BREAKING NEWS
IRAN KECAM HUKUM SAUDI
BREAKING NEWS