Advertisement

Korea Utara Nyatakan Siap Perang Nuklir Melawan AS

  • Komentar:
  • View: 2267
Korea Utara Nyatakan Siap Perang Nuklir Melawan AS
WartaNews, Pyongyang - Korea Utara mengatakan mereka menginformasikan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa bahwa perang nuklir akan segera terjadi di semenanjung Korea akibat provokasi dari Washington dan Seoul.

"Orang-orang dan tentara kami memasuki tahap akhir persiapan untuk perang melawan Amerika Serikat untuk membela martabat dan kedaulatan negara mereka," kata kementerian luar negeri Korea Utara dalam sebuah pernyataan pada Korean Central News Agency (KCNA).

Sementara itu pada Rabu (27/3), KCNA juga melaporkan bahwa pemimpin Korea Utara dijadwalkan akan bertemu dalam beberapa hari mendatang untuk membuat keputusan tentang masalah "penting" tersebut.

Menurut agen, Komite Sentral Biro Politik Partai Komunis yang akan mengadakan pertemuan sebelum akhir Maret dialihkan untuk mendiskusikan dan memutuskan isu penting bagi kemenangan memajukan revolusi Korea.

Tanggal pertemuan dan masalah yang akan dibahas belum ditentukan. Namun, analis di Korea Selatan percaya bahwa keputusan tentang hubungan internasional, keamanan dan juga reshuffle personil akan dilakukan pada pertemuan tersebut.

Hal ini muncul dalam pernyataan terpisah Komando Tertinggi Tentara Rakyat Korea mengatakan bahwa mereka telah mengangkat artileri dan pasukan rudal strategis untuk kondisi siap tempur, menambahkan bahwa pihaknya siap untuk menyerang wilayah AS.

Korea Utara mengatakan "sikap tentara dan reaksi keras masyarakat kami untuk menjaga kedaulatan dan martabat tertinggi kami melalui aksi militer."

Dalam reaksinya terhadap komentar itu, juru bicara Pentagon George Little mengatakan, "Kami sangat prihatin dengan ancaman yang diajukan oleh Korea Utara," dan menambahkan, "Kami mengambil semua yang mereka katakan dan semua yang mereka lakukan sangat serius. Mereka harus berhenti mengancam perdamaian - yang tidak membantu siapapun".

Pada tanggal 11 Maret, Seoul dan Washington meluncurkan manuver latihan militer tahunan gabungan selama seminggu dekat Semenanjung Korea meskipun ada peringatan dari Pyongyang.

Manuver ini melibatkan 10.000 tentara Korea Selatan dan sekitar 3.000 tentara AS. (*/bok)
Advertisement
OBAMA TIDAK MENGIJINKAN TENTARA DARATNYA MENGHADAPI ISIS DI IRAK
BREAKING NEWS
DEMO BERSAR YAMAN VESRI KEDUA, SIAP LEBIH KACAU
BREAKING NEWS
DR GILBERT: ISRAEL SENGAJA BUNUH WARGA SIPIL
BREAKING NEWS
PRESIDEN YAMAN ANCAM HOUTHI
BREAKING NEWS
YORDANIA: PEMERINTAH TIDAK PERLU PERANGI ISIS
BREAKING NEWS
RADAMEL FALCAO RESMI GABUNG MANCHESTER UNITED
BREAKING NEWS
PENDUKUNG PRABOWO BAKU HANTAM DENGAN APARAT
BREAKING NEWS
BUPATI DIBENTAK KELUAR SAAT PERHITUNGAN SUARA PAPUA
BREAKING NEWS
NOMOR URUT 1 DIPAKSA MENGILANGKAN SUARA HINGGA 0 % DI PAPUA
BREAKING NEWS
PARA SAKSI KPU WILAYAH PAPUA DIANCAM SAAT PERHITUNGAN SUARA
BREAKING NEWS